Jelang Kedatangan Habib Rizieq 970 Petugas Keamanan Disiagakan di Bandara Soetta

  • Whatsapp
Pengamanan di Bandara Soetta diperketat.

BANDARA SOEKARNO HATTA, REDAKSI24.COM- Jelang kedatangan Habib Rizieq Shihab pengamanan Bandara Soekarno ditingkatkan. Sedikitnya 970 aparat keamanan gabungan sudah disiapkan oleh PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta.

Hal itu diungkapkan Agus Haryadi Executive General Manager Bandara Soetta. “Memang benar ada penambahan aparat keamanan gabungan. Kita bersiap untuk antisipasi segala kemungkinan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Namun sebenarnya, sambung Agus, pihak pengelola Bandara Soetta lebih menekankan pengawasan protokol kesehatan guna menghindari adanya kerumunan massa. 

Menurutnya, petugas keamanan bandara terdiri dari personil Polri dan TNI sebanyak 400 serta ditambah dari petugas Avsec dan Security. “Totalnya sekira 970 an petugas keamanan gabungan yang kami siapkan dan sejauh ini hanya di aviation security atau pengamanan internal yang kami tingkatkan jumlah petugas keamanannya,” jelas dia..

BACA JUGA: Polri Minta Massa Pendukung Bersikap Tertib Saat Jemput Habib Rizieq

Peningkatan  keamanan dilakukan, kata dia, Karena Bandara banyak objek vital sehingga aturan yang digunakan seperti ketentuan internasional dalam antisipasi massa. “Saya kira semua ini masih dalam batas kewajaran,” kata dia

Berdasarkan  pantauan Redaksi24.Com mulai dari jalur masuk ke Bandara Soetta hingga ke Terminal 3, personil gabungan Polri dan TNI dibantu petugas Avsec serta Security, tampak siaga di beberapa titik.

Pintu masuk dan keluar para penumpang pun terpantau sangat ketat pengawasan dan pengamanannya. (Beb/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.