Jelang Idul Fitri 1443 H, Kota Tangerang Dirikan 9 Pos Pengamanan

oleh -
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin (kiri) dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan) sedang pantau pos keamanan di Batuceper, Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Jelang musim mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Metro Tangerang Kota bersama Pemda Kota Tangerang mendirikan 9 Pos pengamanan yang tersebar di wilayah tersebut.

Seperti di Jalan Daan Mogot (Batuceper), Jalan Gatot Subroto (Jatiuwung), Jalan Raya Serang (Gajah Tunggal) dan Rest Area Tol Jakarta- Merak (Pinang).  Dari 9 pos pengamanan tersebut akan dibagi menjadi pos pelayanan dan pos pantau.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin mengatakan Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota merupakan daerah perlintasan pemudik, baik dari Sumatera menuju Pulau Jawa maupun sebaliknya.

“Kepolisian-TNI dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang siap memback up dan melancarkan pelaksanaan mudik lebaran 1443 Hijriah yang sebentar lagi akan dirayakan,” kata Komarudin saat meninjau persiapan pos pengamanan mudik 2022. Selasa, (19/4/2022).

BACA JUGA: Antisipasi Kejahatan di Bulan Ramadhan, Polrestro Tangerang Kota Siapkan Layanan Pengaduan di Hotline 110

Pemantauan persiapan pos pengamanan dilakukan Kapolres dan Wali Kota Tangerang di 3 Lokasi, yakni di Jalan Daan Mogot Batuceper, di Wilayah Jatiuwung jalan Jendral Gatot Subroto (Gajah Tunggal) dan Rest Area Tol Jakarta – Merak (Pinang).

“Di kota Tangerang akan digelar sebanyak 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu, dengan berbagai kualifikasi. Pos pengamanan ini akan digelar serentak pada H-7 di seluruh wilayah, diprediksi H-7, akan terjadi kepadatan pemudik,” katanya.

Kapolres menyampaikan, dalam pos-pos yang ada juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rest area, agar pemudik yang kelelahan dapat beristirahat sejenak. “Selain personil TNI Polri, ada juga petugas kesehatan untuk vaksinasi, di pos pengamanan juga kami sediakan minuman -minuman gratis,” ujarnya.

Sementara, Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah memprediksi ada lebih dari 20 persen masyarakat kota Tangerang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini. “Kami perkirakan 20 persen mungkin lebih masyarakat kota Tangerang mudik, karena 2 tahun masyarakat tidak mudik,” terangnya.

Arief mengatakan, Forkopimda kota Tangerang akan terus berkoordinasi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik, kepada masyarakat yang mudik dihimbau untuk berkoordinasi dengan tetangga RT RW setempat.

“Pastikan rumah aman saat di tinggalkan dari sisi personil Pemkot Tangerang siap mensupport TNI – Polri baik dari satpol PP, Dishub, BPBD dan dinas kesehatan,” pungkasnya. (Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.