Jelang HUT ke 46, KNPI Siap Dikritik

oleh -

REDAKSI24.COM—Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, memberikan kesempatan kepada seluruh elemen pemuda untuk mengkritisi kinerja pengurus wadah kepemudaan ini. Hal tersebut sebagai keterbukaan KNPI terhadap kinerja pengurus selama ini. Seluruh kritikan itu akan dijadikan bahan evaluasi dalam momentum HUT KNPI ke 46.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Panitia HUT ke 46 KNPI Kabupaten Tangerang, Yopi  kepada wartawan hari ini . Pria yang juga Wakil Ketua GMNI bidang Hukum dan Ham itu mengatakan, untuk kemajuan organisasi, KNPI tidak anti kritik. Sebaliknya, kata dia, KNPI membutuhkan ide dan saran dari para pemuda dalam merealisasikan program kerja KNPI.

“Untuk HUT kali ini kami mengusung tema Kritik KNPI. Kami ingin mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Tangerang untuk mengkritisi kinerja pengurus selama ini. Agar KNPI lebih berkembang, maju dan mengayomi pemuda,” jelasnya.

Pernyataan sama diungkapkan Wakil Ketua Panitia HUT KNPI ke 46, Gusti Fairuz yang juga Ketua Umum ITMI. Dia mengatakan pihaknya ingin memanfaatkan momentum HUT ke-46 untuk mengedepankan pertumbuhan dan perkembangan kepemudaan dari segala bidang.

“Karena pemuda hari ini adalah pemuda yang akan menggantikan para pemimpin saat ini. Kami ingin HUT tahun ini benar-benar dijadikan untuk kemajuan organisasi. Dengan kritik, kami akan tahu kekurangan dan kelebihan yang akan kami jadikan modal dasar dalam menjalankan roda organisasi,” katanya.

Senada disampaikan anggota KNPI Kabupaten Tangerang, Nasrul Falah. Pemuda penggerak skateboarding Kabupaten Tangerang itu, menyebut KNPI tidak hanya sekadar lembaga kepemudaan, tetapi harus memperioritaskan kreativitas dan kemajuan seluruh pemuda.

Aktivis pemuda Kabupaten Tangerang lainnya, Slamet Munajat dan Rano Nursalam menginginkan pemuda pada hari ini lebih mengedepankan idealis dalam bidang apapun. “Kami harap KNPI bisa menggandeng seluruh pemuda agar bias lebih berperan dalam pembangunan daerah,” tandasnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *