Jelang HUT Bhayangkara ke 74, Satlantas Polresta Tangerang Bagikan Masker Dan Sembako ke Masyarakat

  • Whatsapp
Anggota Sat Lantas Polresta Tangerang bagikan masker dan sembako kepada masyarakat.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Polresta Tangerang melalui unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) membagikan ratusan masker kain ke kampung-kampung di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (16/6/2020). 

Pembagian masker tersebut bertujuan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan, khususnya kepada masyarakat pedesaan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid ke 4 di wilayah hukum Polresta Tangerang. 

Bacaan Lainnya

Kanit Turjawali Polresta Tangerang, Iptu I Made Artana menuturkan, pembagian masker ke wilayah pedalaman atau pedesaan ini salah satunya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya penggunaan masker selama pandemi Covid-19. 

Terlebih, lanjut dia, PSBB di wilayah Kabupaten Tangerang yang diperpanjang hingga 28 juni 2020 mendatang, difokuskan pada penerapan protokol kesehatan. “Lebih dari 100 masker yang dibagikan kali ini kita khususkan bagi warga di perkampungan,” kata Made kepada wartawan 

Ia menambahkan, selain membagikan ratusan masker, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 pihaknya turut memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Ia menjelaskan, ada 5000 bantuan sembako yang akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat Kabupaten Tangerang dari Mabes dan Korlantas Polri. “Di Desa Cangkudu ada 60 bingkisan yang dibagikan kita serahkan secara simbolis. Sasarannya adalah para warga yang tergolong tidak mampu,” pungkasnya 

Sementara itu, Kepala Desa Cangkudu, Abdullah mengatakan, selain untuk memperketat protokol kesehatan, pembagian masker ke kampung-kampung itu juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya penularan virus corona yang akan dilakukan secara terus menerus. 

Terkait bantuan dari Polresta Tangerang dalam rangka Hut Bhayangkara ke 74 itu, ia menambahkan, pihak pemerintahan Desa Cangkudu mengaku sangat berterimakasih dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga tidak mampu khususnya yang terdampak Covid-19. 

“Kami sangat berterimakasih dan mudah-mudahan di Hut Bhayangkara ini Polri semakin dekat dengan masyarakat,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.