Jelang Bulan Bung Karno, Padepokan Tumaritis Gelar Kursus Pancasila

oleh -
Anggota DPR/MPR-RI dari Fraksi PDIP, Ananta Wahana-(dok).

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM– Menjelang peringatan Bulan Bung Karno pada Juni 2021 nanti, Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis menggelar doa lintas agama dan kursus Pancasila.

Kegiatan doa bersama tersebut digelar dengan tujuan untuk menjaga keselamatan bangsa agar segera terlepas dari cobaan pandemi Covid-19. ” Ya mudah-mudahan dengan doa bersama ini, pandemi Covid-19 yang melanda berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, segera bisa teratasi,” kata Pengasuh Padepokan Karang Tumaritis, Ananta Wahana  seusai menggelar kegiatan tersebut di Tangerang, Banten, Sabtu (29/5/2021).

Sedangkan kursus Pancasila itu digelar, tambah Ananta yang juga sebagai Anggota DPR/MPR-RI dari Fraksi PDIP, untuk meningkatkan wawasan kaum milenial tentang kebangsaan yang saat ini cenderung menurun.

” kami bersyukur, kegiatan Kursus Pancasila ini mendapat tanggapan yang luar biasa. Terbukti dari membludaknya peserta yang awalnya terdata hanya 70 orang, tapi yang datang tercatat sebanyak 150 orang,” kata dia.

Lebih jauh Ananta menjelaskan, kegiatan Bulan Bung Karno digelar secara rutin pada bulan Juni, karena kegiatan tersebut memiliki nilai yang sangat penting untuk sejarah Indonesia. Mengingat pada tanggal 6 Juni 1901 merupakan hari lahir Presiden RI yang pertama, sedangkan 1 Juni 1945 Bung Karno dan para pendiri bangsa melahirkan ideologi Pancasila dan  21 Juni 1970 Bung Karno Wafat.

” Sejarah ini patut dikenang, karena sejak usia 14 tahun Bung Karno sudah berkecimpung untuk kepentingan negara,” kata Ananta sembari menambahkan di Bulan Bung Karno tersebut akan digelar berbagai acara, diantaranya lomba menulis sejarah bangsa bagi generasi milenial dan tarian campur sari. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.