Jasad Bayi Dalam Tas Kresek di Jatiuwung Dibuang di Tumpukan Sampah

oleh -
Penemuan jasad bayi.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM–  Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan pemulung dalam kantong plastik putih pada tumpukan sampah di Kampung Gembor, RT 004/001, Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring mengatakan, bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya karena malu hasil hubungan gelap atau tanpa pernikahan itu ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung bernama Idrus.

“Pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung, semalam pada pukul 20.30 di tumpukan sampah dalam plastik putih,” kata Kapolsek kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Saat itu juga, sambung Kapolsek, penemuan jasad bayi itu  menjadi tontonan warga dan kemudian Ketua RT setempat bernama Lukman melaporkannya ke Mapolsek Jatiuwung.

“Diduga bayi itu baru dilahirkan, karena masih ada tali pusar dan ari-ari dalam kantong plastik itu,” terangnya.

Dia mengaku, pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap pelaku yang tega membuang darah dagingnya ke tumpukan sampah. “Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya,” kata Kapolsek.

Informasi yang dihimpun dari saksi, penemuan bayi itu  pada Selasa 2 Februari sekitar pukul 20.30, saat saksi sedang mencari atau memulung barang bekas. 

Setelah itu saksi langsung menghubungi Ketua RT dan tidak lama kemudian anggota piket Polsek Jatiuwung yang sedang berpatroli mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan tempat kejadian dan mengevakuasi jasad korban ke RSUD Kota Tangerang. (Aan)