Jalani Rapid Test, 2 Pegawai Pemkot Serang Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
pegawai kota serang
Petugas Dinkes Kota Serang menggelar rapid test bagi di pegawai di Kantor satpol PP Kota Serang, Rabu (24/6/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Banten mencatat adanya dua pegawai yang diketahui reaktif covid-19. Hasil tersebut diketahui usai keduanya menjalani rapid test covid-19 yang digelar Dinkes di Kantor Satpol PP Kota Serang.

Dari 80 pegawai yang dilakukan rapid test, dua pegawai Satpol PP dinayatakan reaktif covid-19. Kedua pegawai itu bertugas di satuan pemadam kebakaran (Damkar) dan satu lagi bertugas di Kantor Satpol PP Kota Serang.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Serang, Ratu Nuraeni mengatakan, pihaknya langsung melanjutkan tes swab kepada kedua pegawai yang diketahui reaktif tersebut.

“Keduanya ada gejala influenza, yang satu sakit tenggorokan, satu batuk, imunnya lagi gak bagus, doakan saja hasilnya (tes swab) negatif,” katanya.

Kedua pegawai yang reaktif tersebut diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari. Mereka juga disarankan untuk menjalankan work from home atau bekerja dari rumah.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Serang, M. Ikbal mengatakan, swab atau cairan tenggorokan kedua pegawai tersebut langsung dikirim ke Litbangkes atau ke Labkesda Banten untuk diuji hasilnya.

“Reaktif itu belum tentu juga positif covid-19. Lihat saja nanti hasil tes swabnya,” tandasnya.

Sejauh ini, kasus terkonfimasi positif covid-19 di Ibu Kota Provinsi Banten jumlahnya 23 orang. Dari jumlah itu 2 orang meninggal dunia, 12 orang dinyatakan sembuh dan 9 orang masih dalam perawatan tim medis.

Untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya 52 orang. Dari jumlah itu, 6 orang meninggal dunia, 38 orang dinyatakan sembuh dan masih dalam proses pengawasan sebanyak 8 orang.

Sedangkan kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) jumlahnya sebanyak 366 orang. Sebanyak 351 orang selesai diobservasi dan 15 orang masih dalam proses pemantauan.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.