Jalani Rapid Tes di Ciputra Hospital, 10 Karyawan PT Rinnai Cikupa Dikabarkan Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi Rapid Test RS Ciputra Hospital
Ilustrasi Rapid Test

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — 10 karyawan PT Rinnai Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, dikabarkan reaktif Covid-19 usai menjalani rapid tes di Ciputra Hospital Citra Raya. 

Kesepuluh karyawan tersebut sempat diisolasi di Rumah Sakit Ciputra Hospital dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). 

Bacaan Lainnya

D (29), satu dari 10 karyawan PT Rinnai, yang merupakan warga kecamatan Tigaraksa menuturkan, ia dan sembilan orang karyawan lainnya menjalani rapid tes di Ciputra Hospital pada 12 Juni 2020 lalu. 

Rapid test Covid-19 itu ia jalani sebagai persyaratan dari perusahaan untuk bisa bekerja kembali setelah hampir satu bulan di rumahkan pasca merebaknya wabah virus Corona. 

“Berdasarkan hasil rapid tes waktu itu saya dan yang lain,  semuanya dinyatakan reaktif Covid-19 oleh pihak rumah sakit Ciputra Hospital,” kata D saat dikonfirmasi Redaksi24.com, Sabtu (20/6/2020). 

Ia menceritakan, usai dinyatakan reaktif ia dan sembilan orang lainnya tidak diperkenankan untuk pulang ke rumah oleh tim medis. Semuanya diminta untuk menjalani karantina beberapa hari di Ciputra Hospital. 

Namun, D yang merasa dirinya sehat sempat mempertanyakan hasil reaktif yang dikeluarkan oleh tim medis yang memeriksanya. Akan tetapi, pihak Ciputra Hospital menyatakan jika dirinya adalah pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). 

“Saya dan yang lain diisolasi selama 3 hari untuk menunggu hasil tes swab,” ujarnya 

Ia melanjutkan, usai dikarantina selama 3 hari, pada Senin (15/6/2020) pihak rumah sakit memperbolehkan ia dan teman-temannya pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya sambil menunggu hasil tes swab keluar. 

“Besoknya (16/6/2020) hasil swab keluar alhamdulillah hasilnya negatif Covid-19,” ungkap D 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, mengaku baru mengetahui ihwal adanya 10 orang karyawan PT Rinnai yang dinyatakan reaktif Covid-19. 

Pihaknya akan mencari dulu data-data pasien untuk dilakukan pemeriksaan kembali. “Saya juga baru tahu tadi tapi saya sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Cikupa datanya baru bisa dikirim hari Senin,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.