Jalan Terisolir Di Cileles Lebak Mulai Dibuka

  • Whatsapp

LEBAK, REDAKSI24.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak menggelar program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 106, dimana dalam program tersebut TNI mencoba menjawab kebutuhan masyarakat dengan membuka akses jalan terisolir antara Desa Cipadang dengan Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles.

Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno mengatakan, dalam program ini TNI telah bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya guna melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Adapun tema yang menjadi landasan pada program TMMD di Kecamatan Cileles ini yakni ” Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Bacaan Lainnya

” Program peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan tanggungjawab pemerintah daerah yang perlu mendapatkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, termasuk didalamnya institusi TNI,” sambut Danrem dalam pembukaan TMMD ke 106 di lapangan Desa Prabugantungan, Kecamatan Cileles, Rabu (2/10/2019).

Danrem mengatakan, pada TMMD ke 106 ini TNI membuka jalan terisolir antara Desa Cipadang dengan Desa Pasindangan sejauh 7 Kilometer. Hal tersebut dilakukan karena jalan tersebut merupakan jalur produktif pertanian, dan juga akses sekolah bagi masyarakat sekitar.

” Kita buka jalan yang terisolir bagi masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan program ini, sebanyak 150 personil gabungan yang dikerahkan untuk terjun langsung akses penghubung antar Desa.

” Para personil nantinya dalam satu bulan kedepan semasa pengerjaan TMMD ini, akan tinggal di rumah masyarakat sekitar. Mereka akan berbaur (manunggal) dengan masyarakat, seperti namanya yakni Tentara Manunggal Membangun Desa,” tuturnya.

BACA JUGA:

Ada Pelayanan Aminduk di Pembukaan TMMD Cileles

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 0603/Lebak Buka Akses Jalan Sepanjang 7 Km

Sementara itu Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan apresiasinya kepada TNI yang telah berkontribusi dalam membangun Desa di Kabupaten Lebak. Ia berharap pembukaan jalan terisolir tersebut dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitarnya.

” Kita ketahui masyarakat sekitar notabenenya merupakan petani, jadi dengan terbukanya akses jalan ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil tani nya, dengan ini semoga dapat meningkatkan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Ia berharap, TNI dapat terus berperan aktif dalam membangun daerah di Kabupaten Lebak,” Semoga sinergi ini dapat terus terjaga,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.