Jalan Raya Polsek Tigaraksa Langganan Banjir, Warga Minta Pemkab Tangerang Bisa Tangani

  • Whatsapp
Banjir di Jalan Raya Polsek Tigaraksa
Banjir selalu genangi Jalan Raya Polsek Tigaraksa.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Jalan Raya Aria Wangsakara tepatnya di kawasan Polsek Tigaraksa, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, kabupaten Tangerang menjadi langganan banjir. Setiap kali hujan deras air setinggi 30-50 cm menggenang di sepanjang jalan karena buruknya drainase di wilayah tersebut.

Tak hanya menggenang di ruas jalan, air yang meluap dari gorong-gorong itu juga masuk ke rumah-rumah dan kios para pedagang yang berada di sisi kiri dan kanan jalan. Tak jarang, banjir di sepanjang ruas jalan juga menyebabkan kemacetan. Banyak pula kendaraan yang mengalami mati mesin karena kemasukan air.

Bacaan Lainnya

Fahmi Idris (27), warga Tigaraksa sekaligus pengusaha konter di kawasan jalan Raya Polsek Tigaraksa, mengaku resah dengan banjir yang terjadi di kawasan ini. Kata dia, selama bertahun-tahun tak pernah ada solusi baik dari pemerintah daerah termasuk provinsi, untuk menangani banjir di kawasan Polsek Tigaraksa.

“Kalau memang drainase mampet ya coba gimana itu solusinya. Warga juga bingung mau bersihinnya karena gorong-gorongnya ditutup beton ada sambungan pipa juga di dalamnya,” tutur Fahmi kepada Redaksi24.com.

BACA JUGA:

Drainase Buruk, Sejumlah Titik di wilayah Tigaraksa Terendam Banjir

Drainase Mampet, Ruas Jalan Tigaraksa Tergenang

Senada, Muhamad Romli (38) warga lainnya juga mengaku sudah kesal dengan banjir yang terjadi. Meski air menggenang hanya beberapa jam saja namun kondisi seperti itu cukup merepotkan, karena ia dan warga lainnya harus menguras air yang masuk ke dalam rumah.

“Kalau tidak dikuras atau diserok airnya bisa sampai ke dapur rumah. Parah selalu begini sudah bertahun-tahun,” kata dia

Ia dan warga lainnya berharap, pemerintah daerah bisa memberikan solusi soal banjir di kawasan ini. Terlebih banjir tersebut sudah sangat meresahkan warga sekitar.

“Kami (warga, red) nggak tahu menahu soal kewenangan siapa. Mau pemkab atau pemprov intinya harus ada solusi. Sudah bertahun-tahun selalu banjir,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.