Jalan Poros Desa Rusak, Warga Disarankan Lapor ke Dewan

oleh -
Jalan Poros Desa Rusak, Warga Disarankan Lapor ke Dewan infrastruktur DPRD Kabupaten Tangerang
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, Wahyu Nugraha meminta warga untuk membuat pengaduan secara resmi terkait kerusakan jalan poros desa tersebut.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Banten menyarankan warga untuk melapor jika ada infrastruktur jalan yang rusak namun tidak tersentuh perbaikan.

Saran dewan itu menyusul keluhan warga Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, terhadap kerusakan jalan poros desa yang menghubungkan ke Desa Daru. Kerusakan jalan tersebut telah menghambat aktivitas perekonomian warga.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, Wahyu Nugraha meminta warga untuk membuat pengaduan secara resmi terkait kerusakan jalan poros desa tersebut.

“Silahkan warga mengadukansecara tertulis kepada pimpinan DPRD kabupaten Tangerang, nanti tinggal di disposisikan kepada komisi yang menanganinya,” saran Wahyu Nugraha saat ditemui di ruangannya, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA: Puluhan Bocah di Desa Taban Tambal Jalan Rusak

Menurut Anggota Dewan dari Fraksi Golkar itu, apapun persoalan yang dihadapi masyarakat, baik mengenai pembangunan infrastruktur, maupun persoalan lainnya, seperti pencemaran lingkungan dan lainnya, sebaiknya disampaikan kepada DPRD.

“Kalau sudah disampaikan secara resmi, dewan akan memanggil dinas terkait, pihak pemerintah desa dan kecamatan serta pihak-pihak lain untuk mencari solusi. Kalau soal jalan rusak, kami akan dorong untuk segera diperbaiki, kalau menyangkut perusahaan kami akan periksa kelengkapan perizinannya,” terang Wahyu.

Terkait sarana pendidikan yang kondisinya sudah memprihatinkan, Wahyu mendukung untuk segera mendapat rehabilitasi. Pihaknya akan mendorong Pemkab Tangerang untuk segera memperbaikinya.

“Kalau ada gedung sekolah atau sarana pendidikan yang rusak, kami akan koordinasi dengan dinas pendidikan,” jelas Wahyu.

Sementara itu, Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Tangerang Burhan SE berjanji akan menindaklanjuti aspirasi warga Desa Taban, Kecamatan Jambe yang mengeluhkan kerusakan jalan poros desa.

“Informasi dari media massa bisa jadi bahan internal, biar nanti kami jadwalkan untuk hearing dengan dinas pekerjaan umum,” imbuh Burhan melalui pesan WhatsApp.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.