Jalan Nasional Soekarno-Hatta Lebak, Berlubang Dan Rawan Kecelakaan

oleh -
Jalan Berlubang di Lebak
Jalan rusak di Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Ruas jalan Nasional Soekarno-Hatta yang menghubungkan Jalan Rangkasbitung – Jakarta, kondisinya memperihatinkan. Akibatnya  para pengguna kendraan yang kerap melintas di jalan tersebut, resah.

Berdasarkan pantauan di perempatan Lampur Merah Sumur Buang, Desa Kadun Agung Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, kondisi jalan tersebut berlubang hingga ke dalaman mencapai 5 cm.

Sehingga para pengguna jalan yang melintas di lokasi harus mengurangi laju kendaraanya. Bila tidak, kendaraan mereka bisa rusak atau terpeleset hingga terjatuh. Menurut, seorang pengendara, Jubaedi (34), bila melintas di jalan itu harus ekstra hati-hati, bila tidak bisa terperosok ke dalam lubang.

” Bagi pengendara yang tidak kenal medan atau jarang lewat situ, banyak yang jatuh karena terperosok ke dalam lubang,” kata dia kepada Redaksi24.com, Minggu (19/1/2020).

Selain itu, kondisi jalan tersebut juga menjadi penyebab kemacetan lalu lintas. Pasalnya, para pengendara harus mengurangi laju kendaraan untuk menghindari lubang tersebut dengan mengambil jalur yang berlawanan, sehingga tidak jarang menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

BACA JUGA:

Dishub Harus Bertindak, Truk Bernotase Tinggi Rusak Jalan di Lebak

Sementara itu, Asmadi (38) warga setempat mengatakan, kondisi lalu lintas di jalan tersebut diperparah dengan operasional lampu merah yang terkadang error bahkan tidak beroperasi.

” Lampu merah disini sering mati, jadi kadang ada pengendara yang hampir saling bertabrakan karena hal tersebut,” ungkapnya.

Asmadi menjelaskan, kondisi jalan itu cepat rusak, karena dilalui oleh kemdaraan- kendaraan besar yang bermuatan melebihi kapasitas. ” Ya kamj berharap kepada pemerintas pusat agar segera memperbaiki jalan-alan nasional yang rusak diberbagai daerah, khususnya Lebak,” kata dia (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.