Jadi Sindikat Narkoba Antar Pulau, Polisi Tangkap Kakak dan Adik Ipar

oleh -
Polres Bandara Soekarno Hatta
Ganja seberat 8 kg lebih disita Polres Kota Bandara Soekarno Hatta.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM-Dua orang jaringan narkoba lintas pulau, diciduk petugas Polres Kota Bandara Soekarno Hatta di Kemayoran, Jakarta Pusat dan Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Barang bukti yang disita petugas dari jaringan tersebut sebanyak 8 Kg lebih ganja.

Menurut Kapolres Kota Bandara Soekarno Hatta, AKBP Arie Ardian Rishadi, Selasa sore (5/11/2019), penangkapan itu berawal dari ditemukannya pengiriman ganja lewat perusahaan jasa titipan Tiki di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta pada 14 Oktober lalu.

Kemudian oleh petugas di Terminal Kargo dilaporkan kepada Polres Kota Bandara soekarno Hatta untuk ditindak lanjuti. Dengan begitu, kata Kapolres, petugas berpura-pura sebagai petugas pengantar barang ke alamat yang di tuju di Lombok Timur.

Begitu barang di terima oleh tersangka W (35), petugas lansung membekuknya. Dari mulut W, kata Kapolres, petugas memburu H (40), pengirim barang terlarang tersebut di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

” H kami tangkap di kemayoran Jakarta Pusat pada tanggal 16 Oktober lalu,” kata Kapolres sembari menambahkan dari hasil pemeriksaan, H mengaku sudah lima kali mengirimkan barang itu ke Lombok Timur melalalui jasa ekspedisi pengiriman barang.

BACA JUGA:

Sabu Senilai Rp 4,5 Milliar Diselundupkan Via Bandara Soekarno Hatta

Gadget Senilai Rp 3,5 Miliar Dimusnahkan Di Bea Cukai BSH Tangerang

Ternyata, imbuh Kapolres, antara W dan H masih ada hubungan keluarga, yaitu adik kandung. Dan barang itu diperoleh H dari sesorang yang tinggal di Padang, Sumatera Barat. ” Kasus ini masih kami kembangkan,” kata Kapolres.

Akibat perbuatannya, kedua orang tersangka dapat dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *