Jadi Pendaftar Pertama di Pilkada Tangsel, KPU Sebut Pasangan Muhamad-Saras Langgar PSBB

  • Whatsapp
Bakal calon
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wakil Kota Tangerang Selatan, Muhamad-Saraswati Djojohadikusumo daftar ke KPU.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wakil Kota Tangerang Selatan, Muhamad-Saraswati Djojohadikusumo menjadi pendaftar pertama ke KPU untuk Pilkada 2020. 

Meski jumlah massa yang datang dibatasi untuk mencegah Covid-19, Muhamad-Saraswati dikawal oleh ratusan orang dari para perwakilan partai pengusung dan pendukung serta konstituennya hingga memadati lingkungan KPU Kota Tangsel.

Bacaan Lainnya

Bakal calon Wali Kota Tangsel Muhamad  mengatakan, dalam pendaftaran tersebut pihaknya sudah melengkapi semua berkas yang disyaratkan.

“Nama koalisi kita Tangsel untuk Semua. Semua berkas kita serahkan ke KPU lengkap dan diterima serta telah dinyatakan memenuhi syarat,” kata Muhamad di KPU Kota Tangsel, Jumat (4/9/2020).

BACA JUGA: Waduh, Data Pemilih Antara Bawaslu dan KPU Tangsel Berbeda

“Tentu dengan doa dan kita siapkan olahraga juga. Sudah lari 6 kilo lagi, suami dan istri kami sudah hadir di sini untuk mendampingi. Sengaja pilih hari pertama karena kita siap untuk menang,” tutur mantan Sekda Kota Tangsel. 

Sementara itu Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Tangsel, Ahmad Mujahid Zein mengaku,  bahwa pendaftaran Muhamad-Saraswati itu melanggar protokol kesehatan lantaran jumlah pengantar yang datang melebihi batas yang ditentukan.

“Kita akan evaluasi terhadap kegiatan hari ini.  Kita akan bangun komunikasi untuk mengambil langkah-langkah tegas terkait protokol kesehatan,” katanya. Mengingat dalam pendaftaran itu, tambah dia, protokol kesehatan yang dilanggar, seperti tidak menjaga jarak dan lain-lain. 

BACA JUGA: Meski Ditikung, PSI Legowo Dukung Muhamad-Saraswati di Pilkada Tangsel 2020

Soal berkas-berkas pendaftaran, pihaknya masih akan melakukan penelitian administrasi sampai 12 September mendatang.

“Muhamad-Saraswati sudah menyerahkan hasil pemeriksaan swab dan negatif. Untuk syarat calonnya akan kami lakukan penelitian tapi sementara ini sudah lengkap,” pungkasnya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.