Jadi Kampiun Carabao Cup 2021/22, Liverpool Semakin Menasbihkan Diri Sebagai Klub Tersukses di Inggris

oleh -
Jadi Kampiun Carabao Cup 2021/22, Liverpool Semakin Menasbihkan Diri Sebagai Klub Tersukses di Inggris
Pemain Liverpool tengah merayakan kesuksesannya menjuarai Carabao Cup 2021/22, Minggu, (28/2/2022) dini hari.

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Liverpool menjadi kampiun di ajang Carabao Cup 2021/22 berkat kemenangan adu penalti atas Chelsea, Minggu,(28/2/2022) dini hari . Berkat raihan tersebut, semakin menahbiskan Liverpool sebagai klub tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris dalam hal jumlah raihan trofi. The Reds mengungguli sang rival, Manchester United.

Tambahan satu trofi yang diperoleh Liverpool tersebut tidak diperoleh dengan Mudah. Mohamed Salah dan kawan-kawan harus berjuang hingga babak adu penalti setelah dipaksa imbang 0:0 di dua babak normal dan 2 kali babak tambahan. Bahkan adu penalti pun berlangsung hingga penendang ke-11 dimana kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher sukses menunaikan tugasnya, sedangkan eksekusi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga malah melambung di atas mistar.

BACA JUGA: Liga Champions: Liverpool Sukses Bawa Poin Penuh di Kandang Inter Milan

Kesuksesan menjuarai Carabao Cup musim ini membuat Liverpool tercatat sudah sembilan kali juara Piala Liga. The Reds pun menjadi pemegang gelar Piala Liga terbanyak unggul atas Manchester City yang baru delapan kali juara.

BACA JUGA: Salah dan Mane Bentrok di Final Piala Afrika 2021, Liverpool Dilema

Total, jumlah trofi Liverpool kini berjumlah 49 buah, terdiri dari 19 gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA, sembilan Piala Liga, enam Liga Champions, tiga Piala UEFA/Liga Europa, empat Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA: Liverpool Resmi Datangkan Luis Diaz, Winger Muda Terbaik Eropa

Liverpool pun semakin mengungguli Manchester United yang hingga kini sudah mengoleksi 45 trofi juara, terdiri dari 20 gelar Liga Inggris, 12 Piala FA, tiga Liga Champions, satu Piala Winners, satu Liga Europa, satu Piala Super Eropa, satu Piala Interkontinental, dan satu trofi Piala Dunia Dunia Antarklub.

Jumlah raihan trofi Liverpool masih berpeluang untuk bertambah di musim ini. The Reds hingga kini masih berkompetisi di Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Terdekat, Liverpool akan menghadapi Norwich City dalam partai putaran kelima Piala FA. The Reds juga masih menempel ketat Manchester City di papan atas klasemen Premier League.

Selain itu, Liverpool juga memiliki peluang sangat terbuka untuk lolos ke perempat final Liga Champions menyusul kemenangan 2-0 di laga leg pertama babak 16 besar versus Inter Milan. (Liverpool Echo/Hendra)