Jabatan Plt Masih menjadi Permasalahan Utama Dindikbud Banten

  • Whatsapp
Komisi V DPRD Banten
Komisi V DPRD Banten akan membahas dalam forum khusus berkenaan dengan masalah jabatan Plt

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Plt Kepala Dindikbud Banten, Muhammad Yusuf menilai kinerja Plt Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMA/SMK/SKh yang ia angkat pada awal tahun lalu sudah cukup memuaskan, kendati hingga kini belum diangkat menjadi Kepsek definitif.

“Secara keseluruhan kinerjanya baik. Karena mereka sebelumnya juga sudah mendapat pembekalan terkait manajemen kepemimpinan pada saat Diklat Kepsek,” katanya saat dihubungi, Sabtu (20/6/2020).

Bacaan Lainnya

Yusuf melanjutkan, untuk proses pendefinitifan Kepsek yang statusnya hingga kini masih Plt, itu merupakan  sepenuhnya kewenangan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). Namun yang jelas, sejauh ini meskipun masih banyak yang dijabat oleh Plt, namun kinerjanya cukup baik.”Kami selalu melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja mereka secara berkala,” ujarnya.

Disinggung soal banyaknya Kepsek definitif yang dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun, Yusuf mengatakan itu memang menjadi hal yang sedang dipersiapkan, apakah nanti akan kembali diisi oleh Plt atau pak Gubernur melantik seluruh calon Kepsek yang sudah ada untuk kemudian ditempatkan ke sekolah-sekolah yang masih kosong.

“Kalau sudah ada proses penempatan jabatan, mau tidak mau Kepsek terpilih harus mengikuti. Baik itu yang ditugaskan di Selatan, Barat atau Timur. Semuanya harus patuh,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Komisi V DPRD Banten Muhammad Nizar mengaku tidak pernah mendapat laporan dari hasil evaluasi Plt Kepsek yang dilakukan oleh Dindikbud Banten. Padahal, sejak awal memang Dindikbud menjanjikan akan mengevaluasi kinerja jabatan Plt Kepsek ini setelah tiga bulan menjabat. “Tidak ada tuh, laporan ke saya. Ga ada evaluasinya juga,” katanya.

Nizar melanjutkan, sejak awal masalah ini memang terus menjadi polemik yang tidak kunjung diselesaikan oleh Pemprov Banten. Padahal, banyak program RPJMD yang ada pada dinas ini. Namun, permasalah intinya saja hingga kini tidak pernah diselesaikan.

“Kami akan agendakan khusus untuk pembahasan masalah jabatan Plt ini bersama kepala BKD, Sekda dan juga kepala Dindikbud Banten,” ujarnya. (Luthfi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.