Jabatan Dandim 0603 Lebak Berpindah Tangan Dari Letkol Kav Yudha Setiawan kepada Letkol Inf. Nur Wahyudi

  • Whatsapp
Dandim
Dandim 0603 Lebak periode 2019-2020, Letkav Yudha Setiawan (Kanan) bersama bupati Lebak, iti Octavia Jayabaya (Kiri).

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Tongkat komando Kodim 0603 Lebak resmi berpindah tangan. Tongkat komando yang awalnya dipegang oleh Letkol Kav Yudha Setiawan berpindah tangan kepada Letkol Inf. Nur Wahyudi.

Perpindahan komando tersebut dihadiri oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, serta seluruh unsur Forkopimda dalam acara pisah sambut di Pendopo Pemda Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, (5/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam acara itu, Letkav Yudha Setiawan yang menjabat Dandim 0603 Lebak periode 2019-2020 berpesan kepada Letkol Inf. Nur Wahyudi yang akan mengomandoi Kodim 0603/ Lebak untuk menggantikan dirinya agar selalu bersinergitas dengan Pemda Lebak dan seluruh unsur lainnya dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Lebak.

“Harapan saya kepada Dandim yang baru adalah melakukan apa yang telah saya lakukan sebelumnya, dan jika ada inovasi baru harus diterapkan guna menjaga kondusifitas dan mendukung Pemda Lebak dalam memajukan daerah,” kata Yudha usai acara pisah sambut.

BACA JUGA: Covid-19 di Lebak Terus Bertambah, Kodim Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kata Yudha, selama masa dirinya menjabat sebagai Dandim 0603 Lebak, sinergitas yang baik telah terjalin dengan Pemda Lebak, Polres Lebak dan juga seluruh pihak terkait. Menurutnya, sinergitas tersebut perlu ditingkatkan guna memajukan wilayah Kabupaten Lebak.

Menanggapi harapan itu,  Letkol Inf. Nur Wahyudi yang saat ini menjabat Dandim 0603 Lebak mengaku siap untuk membangun dan menjaga sinergitas dengan Pemda Lebak dan seluruh Stakeholder di daerah itu.

“Saya mohon ijin bergabung di Kabupaten Lebak dan saya siapa untuk bersinergitas bersama pemerintan kabupaten Lebak dan Stakeholder yang lain,”kata Letkol Inf. Nur Wahyudi.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Letkol Yudha Setiawan dan juga seluruh jajaran Kodim 0603 Lebak yang telah bersinergi dalam membangun Kabupaten Lebak. Menurutnya, Kodim Lebak sangat berperan penting khususnya pada operasi penyelamatan dan pemulihan bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu.

“Alhamdulillah, itu merupakan pengabdian yang luar biasa, tugas nya cukup berat, terlebih di masa kepemimpinannya (Letkav Yudha Setiawan) terdapat perhelatan Pemilu serentak pada tahun 2019, kemudian di awal tahun 2020 mengalami musibah banjir bandang yang cukup berat di Kabupaten Lebak, yang mana dari pihak Kodim sendiri telah turun tangan  membantu masa pemulihannya. Terima kasih atas pengabdiannya, dan selamat berjuang di tempat yang baru,” kata Iti.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim Lebak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rangkasbitung

Untuk diketahui,tongkat komando Kodim 0603 Lebak yang awalnya dipegang oleh Letkav Yudha Setiawan secara resmi berpindah kepada Letkol Inf. Nur Wahyudi yang sebelumnya sebagai Komandan Batalyon Grup 1 Kopassus. Letkav Yudha sendiri saat ini menjabat sebagai Kasdim di Kodim 0618/Berdiri Sendiri (BS) Bandung. (Yusuf/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.