Jabat Kapolres Pandeglang, Sofwan Fokus Pencegahan Radikalisme

oleh -
kapolres pandeglang
Kapolres Pandeglang. AKBP Sofwan Hermanto menggantikan AKBP Indra Lutrianto Amstono yang diangkat sebagai Wadir Intelkam Polda Riau.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – AKBP Sofwan Hermanto resmi menjabat sebagai Kapolres Pandeglang menggantikan AKBP Indra Lutrianto Amstono yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Riau.

Setelah resmi menjabat Kapolres, Sofwan mengatakan pemantauan dan pengawasan jaringan radikalisme di Pandeglang menjadi program prioritas yang akan dilakukannya, mengingat Pandeglang menjadi salah satu daerah yang rawan penyebaran paham radikal.

Peristiwa penyerangan dan penusukan mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) di Kecamatan Menes pada Kamis (10/10/2019) lalu, diakuinya menjadi salah satu catatan pengawasan jaringan radikalisme di Kabupaten Pandeglang.

“Pengawasan jaringan radikal menjadi program serius,” kata Sofwan usai serah terima jabatan di Mapolda Banten, Selasa (5/11/2019).

BACA JUGA:

. Kapolres Pandeglang Ingatkan Pelajar Bijak Gunakan Medsos

. MUI Pandeglang Ajak Santri Berjuang Masuk Pemerintahan

. Kapolres Pandeglang Ajak Warga Papua Rekreasi

Sofwan menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemetaan dan penyusunan program serta langkah-langkah bersama tokoh agama dan masyarakat lokal terkait pengawasan dan pencegahan radikalisme di Pandeglang.

“Kami akan sampaikan langkah-langkah detail programnya seperti apa dan siapa aja yang akan dilibatkan dalam upaya pencegahan paham radikali,” tandasnya. (Luthfi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *