Iye Iman Rohiman Galang Dua Kursi Tambahan Untuk Bisa Maju di Pilkada Cilegon 2020

  • Whatsapp
Iye Iman Rohiman
Iye Iman Rohiman

CILEGON, REDAKSI24.COM – Bakal Calon Wali Kota Cilegon Iye Iman Rohiman tengah koalisi dengan partai-partai lain untuk mendapatkan dua kursi tambahan di DPRD Cilegon agar bisa maju di Pilkada Cilegon 2020 nanti. Pasalnya dua rekomendasi yang telah didapatkannya dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadikannya hanya baru mengantonngi 6 kursi dari 8 kursi yang dibutuhkan. Karena sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) syarat untuk bisa mencalonkan diri menjadi wali kota dan wakil wali kota adalah 8 Kursi.

“Nah, dengan kondisi seperti ini (6 kursi dari PAN dan PPP), sekarang saya (Iye) tinggal melengkapi peraturan yang diberikan KPU, tinggal menggalang dua kursi lagi untuk maju ke konstalasi perpolitikan di kota Cilegon,” ujarnya optimis.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Golkar Resmi Umumkan Para Jagoannya di Pilkada Banten, Siapa saja Mereka?

Hadapi Pilkada Cilegon, Partai Berkarya dan PKS Sepakat Bangun Koalisi

Namun, disinggung persoalan pendampingnya dengan siapa, dirinya mengaku belum saatnya untuk menyampaikan kepada publik.

“Semuanya itu masih dinamis. Saya juga tidak pernah menutup diri kepada siapa pun dan tidak pernah ber-statement kepada siapa pun, bahwa saya mengatakan akan berpasangan dengan si A atau dengan si B, semuanya masih dinamis, tergantung situasi politik, pada akhirnya akan seperti apa,” terangnya.

Ia juga mengaku dekat dengan seluruh Bakal Calon Wali Kota Cilegon. Pasalnya, pendekatan secara pribadi, persuasif secara pertemanan kerap ia lakukan, namun tidak secara kepartaian.

“Pendekatan politik secara partai belum, tapi jika secara pribadi, normatifnya sering kita lakukan. Hanya sebatas itu, belum ke arah yang spesifik,” jelasnya.

Yang jelas, lanjut Iye, untuk sementara ini dirinya masih menghargai kedua partai yang sudah memberikan rekomendasi kepada dirinya sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon. Meskipun semuanya masih dinamis, ia menegaskan saat ini pro akan perubahan.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Cilegon Alawi Mahmud membenarkan jika partainya telah memberikan rekomendasi kepada Iye. Menurut alawi surat rekomendasi itu telah diserahkan dari DPP PAN melalui Ketua DPW PAN Banten Masrori kepada Iye di Kantor DPW PAN Banten, Kota Serang, Rabu (19/2/2020) bulan lalu.

Lanjut Alawi, keputusan DPP PAN berdasarkan mekanisme penjaringan yang dilakukan mulai tingkat DPD hingga pusat. Dimana sebelumnya DPD PAN Cilegon merekomendasikan beberapa nama yang pada akhirnya mengerucut kepada satu nama, Iye Iman Rohiman.

“Saya menghormati keputusan DPP, karena itulah, kami di DPD PAN Cilegon mempunyai tanggung jawab secara moril untuk menyalakan mesin politik sesuai kebutuhan,” tambahnya. (Firasat/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.