Istri Bupati Tangerang Gencarkan 10 Program Pokok PKK

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar menggelar bina wilayah di Kecamatan Jambe.

REDAKSI24.COM — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar menggelar kegiatan Bina Wilayah (Binwil) di Desa Ancol Pasir, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (19/8/2019).

Adapun mekanisme kegiatan Binwil merupakan program kerja PKK, yang dimulai dari Tim Penggerak PKK Pusat sampai kepada Tim Penggerak PKK tingkat desa dan kelurahan, kemudian kepada kelompok PKK dusun atau lingkungan, hingga kelompok PKK tingkat RW/RT,  serta kelompok dasa wisma yang terbentuk dari gerakan PKK.

Bacaan Lainnya

Istri Bupati Tangerang yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar menjelaskan, PKK merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat. Karena itu, kata dia, PKK menggunakan konsep mekanisme penyelenggaraan dalam pembangunan masyarakat dengan terus bergerak dari tingkat daerah hingga kepelosok desa.

“PKK merupakan gerakan yang terus membangun, mulai dari kota hingga pelosok desa, tidak akan berhenti untuk memberikan pemahaman akan pentingnya 10 program pokok PKK,” tutur Yuli.

BACA JUGA:

. Istri Bupati Tangerang Minta Camat Dukung Kader PKK

. 1.500 Hektar Sawah di Kabupaten Tangerang Kekeringan, 200 Hektar Padi Gagal Panen

. 50 Caleg Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

Yuli menjelaskan, PKK memiliki 10 Program Pokok yang harus  digelorakan para kadernya. 10 Program Pokok PKK tersebut, sambung Yuli, yakni Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat. Semua itu akan terus digelorakan kepada kader-kader PKK.

“Untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK tersebut, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pembinaan sampai fasilitasi kepada mereka hingga mencerdaskan bangsa pada akhirnya,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ancol Pasir, Kecamatan Jambe, Acih Sukarsih mengatakan, PKK di desanya terus melakukan pembinaan tugas dan fungsinya, mulai dari Pokja l, Pokja II, Pokja III, Pokja IV, Sekretaris hingga Bendahara.

“Semua Pokja kami maksimalkan penerapan tugas dan fungsinya, lebih mengedepankan kelembagaan yang sehat serta memfasilitasi masyarakat lebih sehat,” tandasnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.