Ismar Penjual Beras, Tetap Melayani Konsumen Meski Khawatir Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
penjual beras
Ismar Jaya Putra di toko berasnya kawasan Nikomas, Kabupaten Serang, Banten.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Meski saat ini ada gerakan #dirumahaja, namun masih ada mereka yang bekerja seperti biasa. Mereka seolah tak mengenal waktu, tempat dan situasi yang saat ini sedang terjadi yaitu wabah virus corona atau covid-19 yang bahkan mengancam nyawa setiap orang.

Salah satunya yang tetap harus keluar rumah adalah Ismar Jaya Putra. Pria berusia 20 tahun itu harus tetap melayani masyarakat yang membutuhkan beras. Maklum, Ismar merupakan pedagang beras. Namun belakangan, dia mengaku omzetnya menurun drastis menyusul pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Siang itu, matahari terasa begitu terik bersinar, namun tak menyurutkan semangatnya untuk memberikan pelayanan kepada konsumen. Pria yang masih terhitung muda itu semangat melayani pembeli beras ditengah merebaknya wabah virus corona. Meski pendapatannya menurun tidak seperti hari-hari biasanya.

“Dengan adanya wabah corona ini, penjualan turun 30 persen. Pembeli berkurang atau jarang,” kata Ismar Jaya Putra kepada Redaksi24.com di tokonya berasnya, Kawasan Industri Nikomas, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (18/4/2020).

Dia mengaku tidak bisa meninggalkan pekerjaannya. Sebab ia mendapatkan penghasilan harian dari toko berasnya. Selain itu hal yang mendorongnya untuk tetap berjualan adalah untuk memberikan kepuasan kepada konsumen atau pelanggannya yang berbelanja beras ke tokonya untuk memenuhi kebutuhan setiap hari.

Secara pribadi, Ismar mengaku khawatir terpapar virus corona atau covid-19. Sebab virus corona ini bisa ada dimana saja dan kepada siapa saja bisa menjangkit. Namun dengan tekadnya ia harus menjalankan usahanya tersebut.

“Harapan saya begitu besar, gundah pedagang ditengah wabah, takut virus corona tapi harus tetap mencari rizki dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:

. Ketika Warga Miskin Kota Serang Bertahan Hidup Ditengah Pandemi Covid-19

. Wali Kota Serang Didesak Segera Terbitkan Perwal Anggaran Covid-19

. DPRD Kota Serang Geser Anggaran Rp6 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Ia juga berharap kepada pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan yang mampu memberikan kemudahan terutama kepada pedagang. Serta kepada masyarakat, pemerintah diminta untuk segera memberikan bantuan sosial.

Sebab, kata dia, tidak jarang dalam situasi sekarang ini warga yang kesusahan. “Kepada pemerintah agar Bansos segara disalurkan, kemudian memberikan keringanan utang,” harapnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar