Isi Bulan Bung Karno, Ananta Wahana Gelar Kursus Pancasila di Kampus UNTARA

oleh -
Isi Bulan Bung Karno, Ananta Wahana Gelar Kursus Pancasila di Kampus UNTARA 
Ananta Wahana, Anggota MPR RI /Ist.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM– Dalam rangka mengisi Bulan Bung Karno Juni 2021,Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ananta Wahana menggelar Kursus Pancasila di Kampus Universitas Tangerang Raya (UNTARA), Sabtu (5/6/2021). Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa dan dosen UNTARA dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan tersebut Ananta menjelaskan jika dengan semakin berkembangnya sistem komunikasi juga membuat Bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang cukup serius dalam mempertahankan ideologi negara. Dengan komunikasi yang semakin tak terbatas memungkinkan adanya masyarakat yang memiliki ideologi selain Pancasila.

“Ideologi-ideologi dari luar semakin menjadi ancaman dari sisi eksternal. Seperti, paham ekstremisme yang mengatasnamakan agama, hingga komunisme,” papar pra yang duduk di Komisi VI DPR RI ini. 

BACA JUGA: Ananta Wahana Perkenalkan Kembali Salam Nasional Indonesia Kepada Mahasiswa

Sedangkan dari sisi internal tambah Ananta pelajaran tentang Pancasila dihapus dari kurikulum pendidikan. Akibatnya, hal itu justru akan membawa dampak pada generasi muda untuk melupakan nilai-nilai Pancasila itu sendiri

BACA JUGA: Anggota DPR RI Ananta Wahana Ajak Milenial Melek Pancasila

Untuk itu menurut Ananta lewat kursus Pancasila ini dapat  membangkitkan jiwa nasionalisme pemuda atau mahasiswa. Dengan begitu, kata Alumni Presidium GMNI 1989-1992 ini, sikap toleransi antar suku, ras dan agama semakin terbangun di tengah-tengah masyarakat Indonesia, khususnya di Tangerang Raya.

BACA JUGA: Politisi PDI Perjuangan Ananta Wahana: Desa Basis Kekuatan Bangsa

Sementara itu Rektor Universitas Tangerang Raya, Dr. Ir. Mardiyana, M.M menyampaikan kampus UNTARA siap dijadikan benteng dalam menjaga dan melestarikan Pancasila. Bahkan menurut Mardiyana pihaknya telah  menekankan kepada seluruh civitas akademika di UNTARA untuk selalu menanamkan dan melaksanakan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya  dalam kehidupan sehari-hari khususnya saat berada di lingkungan kampus.

“Saya bersama seluruh civitas akademika UNTARA berkomitmen menjadikan kampus sebagai benteng Pancasila, khususnya di Tangerang Raya,” ungkap Mardiyana.

Untuk itu menurut Mardiyana sebagai Rektor UNTARA dirinya berterimakasih kepada Ananta Wahana sebagai anggota legislatif di DPR RI yang telah menggelar kursus  Pancasila di kampusnya 

“Sebagai Rektor, saya berterimakasih pada Bapak Ananta Wahana yang telah menyediakan waktu melaksanakan kursus Pancasila bagi civitas akademika UNTARA,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.