Irna Ajak Warga Pandeglang Budayakan Olahraga

  • Whatsapp
Bupati Pandeglang, Banten,Irna Narulita memperingati Haronas di Alun-Alun Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI25.COM – Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita mengajak kepada semua masyarakat Pandeglang utnuk membudayakan olahraga. Karena dengan berolahraga akan mampu meningkatkan kesehatan tubuh.

“Mari kita semua melaksanakan olahraga secara rutin, olahraga harus menjadi budaya. Karena dengan berolahraga tubuh jadi sehat,” ungkap Irna pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXVI tingkat Kabupaten Pandeglang, di Alun-alun Pandeglang, Selasa (24/9/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, olahraga harus dijadikan budaya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam menerapkan pola hidup sehat bagi masyarakat, dengan berolahraga terkandung makna akan tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa yang menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Oleh sebab itu, mari kita berolahraha secara rutin dalam menjaga kesehatan tubuh,” katanya.

BACA JUGA:

. Putri Bupati Pandeglang Terpilih Jadi Ketua KONI

. Baru 40 Persen Petani Pandeglang Ikut Asuransi Tani

. Bupati Pandeglang Ajak Warga Konsumsi Ikan

Bupati cantik itu juga mengharapkan, agar masyarakat untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali “Gerakan Ayo Olahraga” agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota dan di desa.

“Luangkan waktu selama 30 menit untuk berolahraga. Jaga kesehatan tubuh kita dengan olahraga, karena jika tubuh sehat maka menjalankan akyivitaspun tetap semangat,” ujar mantan anggota DPR RI itu.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang, Undang Suhendar mengatakan, pihaknya memiliki misi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pandeglang. Kata dia, bukan hanya saja memasyarakatkan olahraga akan tetapi prestasinya juga harus di tingkatkan.

“Dalam momen peringatan Hari Olahraga Nasional ini menjadi komitmen bagi Pemerintah daerah untuk terus membangun budaya olahraga. Sehingga nantinya akan lahir atlet-atlet muda yang berprestasi dan bisa membanggakan Kabupaten Pandeglang,” tandasnya.(Samsul Fatoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.