Iringi Kepergian BJ Habibie, Mahasiswa Serang Nyalakan Lilin

  • Whatsapp
Mahasiswa Serang
Mahasiswa Serang nyalakan lilin di Jalan Jendral Sudirman

SERANG, REDAKSI24.COM- Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie menghembuskan napas terakhirnya, Rabu (11/9/2019) sore. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia menggelar aksi menyalakan lilin di jalan Jenderal Soedirman, Kota Serang.

Kordinator aksi, Adnan mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi belasungkawa atas berpulangnya tokoh bangsa BJ Habibie. Menurutnya, Habibie merupakan salah satu putra terbaik yang pernah mengharumkan nama Bangsa.

Bacaan Lainnya

“Begitu mendengar Presiden RI ke-3 BJ Habibie berpulang ke rahmatullah. Kami semua merasa kehilangan dan ini merupakan bentuk penghargaan serta terima kasih kami kepada beliau yang telah mengharumkan nama bangsa diberbahai bidang,” kata Adnan.

Baca juga:

Meski Sudah Tiada, karya BJ Habibie Akan Selalu Dikenang Rakya Indonesia Dan Dunia

Tokoh Pergerakan Pandeglang Do’a Bersama untuk Almarhum BJ Habibie

Semasa menjabat sebagai Presiden Ri ke-3, kata Adnan, Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 Itu dinilai telah berhasil membawa bangsa ini menuju kearah yang lebih baik disaat negara sedang dilanda krisis moneter pada tahun 1998 lalu. “Dia Presiden yang jujur, adil dan bijaksana, “” kata dia.

Selain menyalakan lilin, dalam aksi tersebut, para mahasiswa juga membacakan puisi perpisahan dan berdoa untuk tokoh bangsa tersebut. “kita doakan semoga beliau ditempatkan di tempat yang terbaik oleh Allah,” katanya. (Luthfi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.