Iqbal Multatuli Pimpin Pokja Wartawan Harian Cilegon Periode 2020-2022

  • Whatsapp
Pokja Wartawan Harian Cilegon
Ketua PWHC Demisioner, Ronald Siagian (Kiri) dan Ketua PWHC Terpilih, Iqbal Multatuli (Kanan) saat melakukan penyerahan laporan pertanggungjawaban secara simbolik, di Hotel The Royal Krakatau, Sabtu (28/3/2020).

CILEGON, REDAKSI24.COM – Jabatan Ketua Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) yang sebelumnya dikomandoi Jurnalis selatsunda.com, Ronald Siagian selama 2 periode, kini beralih ketangan Iqbal Multatuli.  Jurnalis detik.com itu secara resmi menjadi Ketua PWHC melalui Musyawarah Besar (Mubes) ke III di Hotel The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Sabtu (28/3/2020).

Pantauan Redaksi24.com di lokasi, dalam pemilihan tersebut dilaksanakan dua putaran, dimana putaran pertama memunculkan 6 nama dari 17 peserta, yakni Iqbal Multatuli (Detik.com), Sigit Angki Nugraha (Kabar-banten.com), Ainul Gilang (Bantenraya.com), Ardiansyah Sriwijaya (Titiknol.co.id), Iyus Lesmana (Bantenhits.com) dan Bayu Mulyana (Radarbanten.co.id).

Bacaan Lainnya

Dari keenam bakal calon tersebut, dikerucutkan menjadi tiga nama yang memperoleh suara tertinggi untuk melaju ke putaran kedua sebagai calon ketua yakni Iqbal Multatuli 5 suara, Sigit Angki Nugraha 4 suara dan Ainul Gilang 4 suara. Saat putaran kedua berlangsung, Iqbal unggul 2 suara dan mengalahkan 2 kandidat lainnya, Sigit dan Gilang. Iqbal meraih 7 suara, Sigit 5 dan Gilang 5 suara.

Ketua PWHC terpilih, Iqbal Multatuli mengaku berterima kasih kepada seluruh anggota yang telah mempercayainya sebagai Ketua PWHC periode 2020-2022. Menurutnya, walaupun dengan keterbatasan karena kondisi dan situasi Mubes bersamaan dengan pandemi Covid-19, namun dia bersyukur Mubes bisa berlangsung sebagaimana semestinya.

“Saya berharap PWHC bisa menjaga kekompakan dan meningkatkan kemampuan sesuai bidang profesinya. Saya akan fokus meningkatkan daya kemampuan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai profesi yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” kata Iqbal usai terpilih menjadi Ketua PWHC, Sabtu (28/3/2020).

Selain itu, dirinya juga mengaku akan memerangi banyak berita hoax yang berseliweran di media sosial. Kendati demikian, dirinya akan menggandeng beberapa instansi terkait untuk melawan hoax tersebut.

Sementara itu, Ketua PWHC Demisioner, Ronald Siagian berharap, setelah terpilihnya ketua baru bisa membangun kembali kebersamaan di internal organisasi. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dimasa kepemimpinannya selama 2 periode tersebut.

“Saya berharap, program program kerja PWHC yang sudah berjalan, bisa dilanjutkan, terutama komitmen menjunjung tinggi profesionalisme wartawan, dan yang lebih penting adalah menjadi kontrol sosial di berbagai bidang, baik di pemerintahan, parlemen sampai ke permasalahan sosial di Kota Cilegon,” jelas Ronald.

BACA JUGA:

. Bambang Nahkodai Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang

Waspada Covid19, Satlantas Polresta Tangerang Cek Suhu Tubuh Wartawan

. Diduga Memeras, Empat Oknum Wartawan Diciduk Petugas Polres Cilegon

Ketua Panitia Mubes Ke-III PWHC Ainul Gilang berterima kasih dengan partisipasi anggota PWHC yang mencapai 98%. Dari 18 wartawan yang tergabung dalam PWHC, hanya 1 orang berhalangan hadir.

“Dari 18 hak suara sah, 17 yang hadir.  Ini membuktikan partisipasi anggota sangat tinggi,” terang Gilang yang juga sebagai Sekretaris Jenderal PWHC 2018-2020.

Ia juga mengatakan, ditengah tengah pandemi Covid-19, dirinya mengaku tengah melaksanakan acara sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang didiinstruksikan Pemerintah Kota Cilegon.

“Dengan jarak duduk satu meter tiap peserta,  menggunakan masker, disediakan cairan pencuci tangan, itu sudah memenuhi standar yang dianjurkan, semoga aman,” jelasnya seraya

menambahkan, Mubes III PWHC mendapat dukungan dari sejumlah mitra media, baik pemerintah daerah maupun swasta.

Diketahui, Pokja Wartawan Harian Cilegon beranggotakan 12 Media, diantaranya Detik.com, Bantenhits.com, RRI.co.id, Redaksi24.com, Bantennews.co.id, Kabar-banten.com, Titiknol.co.id, Radarbanten.co.id, Bantenraya.com, Selatsunda.com, Beritakarya.co.id dan Banpos.co. (Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.