IPNU dan IPPNU Siap Bersinergi dengan Pemkot Serang

  • Whatsapp
IPNU
Pelantikan IPNU dan IPPNU Kota Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pasca dilantik, 50 pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bakal kawal program Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Ketua IPNU Kota Serang, Samsul Bahri mengatakan, selama ini program IPNU dan IPPNU yang ada belum mendapat suport dari Pemkot Serang. Padahal saat ini IPNU Kota Serang sedang menjalankan program santriversitas ekspo untuk membangun SDM remaja yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

Bacaan Lainnya

“Basis kami kan dari kalangan orang kurang mampu secara finansial, maka kami mengadakan kursus bagi yang memiliki potensi,” katanya kepada wartawan usai pelantikan di Pesantren Al Fathaniyah, Kota Serang, Sabtu (29/2/2020).

Samsul juga berjanji akan mencoba bersinergi dengan Pemkot Serang dalam membangun SDM, serta tak akan segan menegur pemerintah bila ada program yang tidak terealisasi. “Mengawal serta menegur program yang berkaitan dengan SDM apabila tidak terealisasi,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Wali Kota Serang Minta Warganya Tunda Umroh ke Arab Saudi

. Warga Korban Banjir Kota Serang Disarankan Pindah ke Rusunawa

. Revisi Tata Ruang, Kota Serang Bakal Tambah Kawasan Pemukiman

Sementara itu, Wali Kota Serang, Syafrudin menekankan kepada IPNU untuk membuat program yang baik berkaitan dengan pendidikan agar bisa bersinergi dengan Pemkot Serang.

“Sehingga IPNU bisa menghimpun aspirasi para pelajar, kemudian disampaikan kepada kami,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.