Inspektorat Banten Diminta Segera Selesaikan Audit Dana Bos SMAN 21 kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Kuasa hukum Forum Guru SMAN 21 Kabupaten Tangerang tunjukkan beberapa barang bukti.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — LBH Anshor meminta Inspektorat Banten segera menyelesaikan pemeriksaan dan audit dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMAN 21 Kabupaten Tangerang tahun 2019, yang anggarannya diduga diselewengkan oleh kepala sekolah dan mantan bendaharanya tersebut.

Sekjen LBH Anshor yang merupakan kuasa hukum Forum Guru SMAN 21 Kabupaten Tangerang, Yunihar mengatakan, terkait kasus dugaan korupsi dana BOS tersebut pihaknya akan mengawal terus sambil menunggu hasil pemeriksaan dari inspektorat Banten.  Bilamana hasilnya telah keluar, sambungnya, pihaknya akan melanjutkan upaya-upaya hukum bila perlu akan dilanjutkan sampai ke presiden.  

Bacaan Lainnya

“Saat ini telah memasuki minggu ketiga untuk penyelesaian audit inspektorat artinya masih ada waktu 3 minggu lagi untuk menyelesaikan audit,” kata Yunihar kepada wartawan di halaman Mapolresta Tangerang, Senin (29/6/2020). 

BACA JUGA: Kuasa Hukum dan Forum Guru SMAN 21 Kabupaten Tangerang Beberkan Bukti Dugaan Penyelewengan Dana BOS

Menurut dia, bilamana dalam rentang waktu tersebut tidak selesai. Maka pihaknya mempunyai hak untuk menuntut karena memang sebelumnya sudah ada kesepakatan. 

“Terkait prosesnya sesuai dengan kesepakatan dengan komisi V DPRD Provinsi Banten atas pertemuan yang telah berlangsung beberapa waktu lalu,” kata Yunihar 

Terpisah, kepala Inspektorat Banten Kusmayadi saat dihubungi mengatakan, jika pemeriksaan dugaan korupsi dana BOS SMAN 21 Kabupaten Tangerang sudah memasuki Uji petik pengadaan barang. 

BACA JUGA: Kuasa Hukum Menduga Ada Pihak Lain Terlibat di Penyelewengan Dana BOS SMAN 21 Kabupaten Tangerang

Ia menerangkan, aspek yang akan diperiksa dalam uji petik pengadaan barang milik SMAN 21 yakni pemeliharaan bangunan, pengadaan buku, dan sarana sekolah. 

 “Jumat lalu tim sudah datang ke sekolah namun karena ada insiden/keributan antara Kepsek bendahara dan Komite kita tangguhkan. Dijadwalkan minggu depan akan dipimpin Inspektur dan juga akan menghadirkan KCD dan Plt. Dindik,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.