Ini Penyebab Terbongkarnya Kebakaran Yang Tewaskan 3 Orang di Tangerang

oleh -
Terduga pelaku kebakaran yang tewaskan 3 korban di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Kasus terjadinya kebakaran di Bengkel Intan Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten, yang menewaskan tiga orang korbanya terbongkar, selain karena adanya keterangan dari para saksi, juga hasil rekaman dari CCTV di lokasi.

” Setelah kebakaran itu terjadi, pihak Reskrim melakukan pengecekan terhadap CCTV yang ada di lokasi, disitu ditemukan gambar seorang perempuan yang tergopoh-gopoh lari masuk ke dalam mobil,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Deonijiu De Fatima, Jumat (13/8/2021).

Selain itu, lanjutnya, berdasarkan keterangan beberapa orang saksi, termasuk kedua anak pemilik bengkel yang masih hidup, Nando dan Siska kebakaran itu terjadi karena ada seorang perempuan yang melemparkan sesuatu ke dalam bengkel hingga  terbakar dan menewaskan tiga orang korban yang terdiri dari bapak Edy Syahputra, ibu (Lily Taslim) dan anak Leonardo Syahputra. 

Akibatnya wanita dengan inisial MA dan berprofesi sebagai dokter tersebut dibekuk. Dari mobil terduga pelaku, kata Kapolres, polisi menemukan lima plastik pertamax berikut dua alat tes kehamilan.

BACA JUGA: Tiga Orang Ditemukan Tewas Terpanggang di Bengkel Motor Intan Jaya Cibodas

Hasil dari pemeriksaan  pelaku, kata Kapolres, ia nekat melakukan tindakan tersebut karena sakit hati hubungan asmaranya dengan Leonardo yang tewas dalam kejadian tersebut tidak  direstui oleh kedua orang tua korban, yaitu Edy dan Lily yang juga tewas dengan kondisi mengenaskan dalam peristiwa itu.

BACA JUGA: Kebakaran Bengkel Motor di Cibodas Diawali Dengan Suara Ledakan

Sementara hubungannya dengan leonardo mengakibatkan dirinya hamil hingga berusia tujuh minggu. “Setelah melakukan tes kehamilan, pelaku minta tanggung jawab, namun ketika korban menyampaikan hal itu kepada kedua orang tuanya,  tidak disetujui.  Inilah yang menjadi pemicu hingga pelaku nekat melakukan aksi itu,” kata Kapolres.

BACA JUGA: Kejiwaan Dokter Yang Bakar Bengkel Hingga Tewaskan 3 Korban Diperiksa di RS Kramatjati

Ditanya bagaimana dengan hasil pemeriksaan kejiwaan dokter umum di salah satu rumah sakit di Jakarta itu, kapolres menjelaskan masih dalam proses pemeriksaan, mengingat kondisi pelaku saat ini masih mabuk (pusing-pusing) karena kehamilannya.

Seperti diketahui  peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (6/8) malam. Berdasarkan keterangan saksi, yakni adik korban bernama Nando dan Siska, Lionardo sempat cekcok dengan pacarnya, Mery Anastasia di depan bengkel yang sekaligus dijadikan tempat tinggal.

Setelah keluar dari mobil pelaku, Lionardo masuk ke dalam bengkel. Dia pun memberitahu keluarganya bahwa pacarnya berniat membakar bengkel milik mereka. Beberapa saat kemudian, terdengar suara ledakan hingga mengakibatkan kebakaran.

Akibatnya, korban tidak bisa keluar karena api di lantai bawah semakin membesar. Melihat kobaran api, Nando dan Siska berusaha menyelamatkan diri ke lantai tiga. Sementara, kakak dan kedua orang tuanya terjebak di lantai dua, hingga ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.