Ini Harapan Warga Tangerang Terhadap Jokowi dan Ma’ruf Amin

  • Whatsapp
Jokowi Dilantik Jadi Presiden
Joko Widodo saat dilantik menjadi Presiden RI.

TANGERANG,REDAKSI24.COM—Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, resmi menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, setelah dilantik dan diambil sumpahnya Senin (20/10) di gedung MPR/DPR/DPD, Senayan Jakarta. Usai dilantik Jokowi dikabarkan ingin langsung bekerja hingga kirab budaya yang rencana digelar dari Patung Kuda sampai Istana terpaksa dibatalkan.

Banyak harapan warga yang ingin dilakukan oleh Jokowi di periode ke duasebagai orang nomor satu di Indonesia ini. Lalu apa saja harapan warga tersebut.

Bacaan Lainnya

Salah satunya datang dari Kiki Sri Rezeki, warga Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang Kota Tangerang. Menurut Kiki dirinya berharap Jokowi tetap melanjutkan program infrastruktur yang dia lakasanakan periode pertamanya sebagai presiden. Hanya saja menurut Kiki, Jokowi juga harus memperhatikan ekonomi masyarakat khususnya di dunia usaha dengan memberikan stimulan agar perekonomian bisa bergerak .

“Masyarakat terntunya merasakan berbagai infrastruktur yang saat ini telah dibangun, hanya saja tetap perekonomian juga harus diperhatikan agar daya beli masyarakat bisa meningkat,” ujar Kiki.

Harapan juga dilontarkan oleh Riki  warga Taman Royal, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Riki berharap Jokowi dan Ma’ruf Amin mampu menjaga stabilitas keamanan di masyarakat. Menurut Riki, Jokowi dan Ma’ruf Amin harus tegas menindak baik itu perorangan atau kelompok yang ingin menciptakan kerusuhan dan memecah belah masyarakat.

“Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin harus berani tegas menindak mereka yang ingin mengacaukan Negara, termasuk mereka yang mengatasnamakan agama padahal ingin menghancurkan demi kepentingan pribadi dan golongannya,” tegas Riki.

BACA JUGA :

Ini Daftar Kepala Negara Yang Memastikan Hadir di Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Siang Ini, Jokowi-Ma’ruf Amin Dilantik Jadi Presiden dan Wapres

Sebagai pengingat, Pasangan nomor urut 01 ini pernah mengusulkan sejumlah janji kepemimpinan lewat visi dan misi saat kampanye Pilpres lalu.Jokowi-Amin mendaftar Capres dan Cawapres ke KPU pada 10 Agustus 2018 lalu. Dalam dokumen yang didaftarkan ke KPU, tertuang visi dan misi Jokowi-Amin sebagai fokus kepemimpinan mereka di periode 2019-2024. Isinya adalah sebagai berikut:

Visi:

Terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong-royong

Misi:

  1. Peningkatan kualitas manusia Indonesia.
  2. Struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing.
  3. Pembangunan yang merata dan berkeadilan.
  4. Mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan.
  5. Kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa.
  6. Penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.
  7. Perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga.
  8. Pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya.
  9. Sinergi pemerintah daerah dalam kerangka Negara Kesatuan.

Jokowi-Ma’ruf Amin dinyatakan menang pada Pilpres 2019 lalu dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50%, mengalahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang memperoleh 68.650.239 suara atau 44,50%.

Mari kita tunggu Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam menjawab harapan-harapan warganya, termasuk memenuhi janji-janji mereka saat kampanye lalu. (Alfin/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.