Ini Cara Bupati Ade Yasin Ingatkan Prokes, Sapi Kurban Dipasangi Masker!

  • Whatsapp
Sapi Kurban Bupati Bogor Bermasker

CIBINONG, REDAKSI24.COM- Inilah gaya  Bupati Bogor, Ade Yasin, mengingatkan warganya agar menaati prokes (protokol kesehatan) yang dilakukannya dengan cara memasangkan masker pada sapi kurban yang diserahkan ke panitia di Cibinong, Jumat (31/07/2020).

Masker berwarna hijau dengan ukuran yang bisa menutup bagian muka tampak terpasanmg rapi di hewan kurban sang bupati. Menurut seorang pejabat Setda Bogor, pemasangan masker di kepala sapi  untuk mengingatkan warga agar tetap mengenakan masker saat berada di luar rumah dan menjalankan protokol kesehatan lainnya guna mencegah penularan COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Sebagai simbol untuk mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Bermasker hanya saat diserahkan ke DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) saja,” ujar  Kepala Subbagian Mental dan Kerohanian Sekretariat Daerah (Setda)  Kabupaten Bogor, jawa Barat, Ahmad Rosadi, usai menyerahkan hewan kurban Bupati ke Dewan Kemakmuran Masjid Agung Baitul Faizin di Cibinong, Jumat.

Rosadi mengaku tak ada maksud lain dengan pemasangan masker  sapi jenis limosin seberat 1,2 ton dari bupati  tersebut. “Tadi itu cuma untuk mengingatkan warga dan anggota panitia kurban supaya tetap  menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging kurban,”ulangnya tanpa merinci apakah masker itu dipesan khusus oleh bupati atau dibuat sendiri.

Disebutkan Dewan Kemakmuran Masjid Agung Baitul Faizin pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah menerima sekitar 60 sapi dan 30 kambing kurban.

“Penyembelihannya antara Hari Sabtu (1/8) atau Hari Minggu (2/8) ini. Semua dilakukan  di RPH (rumah pemotongan hewan), karena tidak boleh menyembelih di masjid,”pungkasnya. (Fikri/Ant/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.