Ini Alasan Pemkab Tangerang Lebih Dulu Membuka Masjid Saat New Normal

  • Whatsapp
New Normal Pemkab Tangerang
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar sedang memberikan sambutan soal new normal.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang tengah bersiap untuk memulai tatanan hidup baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19. Sebagai permulaan, tempat-tempat peribadahan seperti masjid akan dibuka kembali dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, alasan Pemkab Tangerang memutuskan untuk lebih dulu membuka masjid pada permulaan new normal, dikarenakan pemerintah daerah ingin mengajak masyarakat lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa dengan banyak beribadah di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, aktifitas peribadahan di masjid yang tidak terlalu lama menjadi salah satu pertimbangan pemerintah daerah untuk mensimulasikan permulaan penerapan pola hidup yang baru.

“Kita bisa hitung orang beribadah itu tidak lebih dari 30 menit kalau sekolahkan bisa berjam-jam apalagi kalau di mall ini yang coba kita simulasikan terlebih dahulu,” kata Zaki kepada wartawan usai menggelar simulasi peribadahan dengan protokol Covid-19 di Masjid Agung Al’amjad, Jumat (29/5/2020).

Meski begitu, Zaki berharap setelah ada pelonggaran di tempat ibadah ini, masyarakat jangan menjadi euphoria dan harus tetap mengikuti protokol kesehatan agar sarana peribadahan ini tidak menjadi tempat-tempat penyebaran virus corona.

“Ini simulasi untuk penerapannya nanti kita tunggu keputusan gubernur mungkin nanti setelah tanggal 31 Mei kala7 saya sih berharap kita bisa mulai tanggal 1 juni nanti,” katanya

Saat ditanya kapan pusat perbelanjaan seperti mall akan dibuka, ia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah provinsi Banten serta kesiapan dari Pemprov DKI Jakarta.

“Jangan sampai kita buka sendiri tiba tiba Jakarta belum buka orang Jakarta kesini semua nantinya,” tukasnya

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Tangerang H Uwes Nawawi mengapresiasi keputusan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yang lebih dulu membuka masjid daripada tempat-tempat sarana umum lainnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan di masjid-masjid, MUI Kabupaten Tangerang akan turut mengimbau masyarakat yang hendak beribadah dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.

“Kami atas nama MUI Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi keputusan ini,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar