Ini 8 Tips Memilih Produk yang Tepat untuk Jualan Online

oleh -
Ini 8 Tips Memilih Produk yang Tepat untuk Jualan Online

JAKARTA,REDAKSI24.COM–Jualan online bisa menjadi solusi untuk Anda yang mencari usaha sampingan atau butuh kesibukan. Usaha yang bisa dilakukan di mana saja Anda berada. Modal yang dibutuhkan juga bisa disesuaikan dengan ketersediaan dana. Anda hanya perlu menerapkan tips memilih produk jualan online.

Tips Sukses Memilih Produk untuk Jualan Online
Jualan online memiliki peluang yang besar untuk bisa sukses. Hanya saja perlu kegigihan untuk bisa mencapainya. Berikut ini tips sukses memilih produk yang akan dijual online bagi pemula. Anda bisa menerapkannya satu persatu.

1. Produk Tidak Pasaran
Cara memilih produk yang baik dengan memilih produk yang tidak banyak dijual di pasaran, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi toko online Anda. Lakukan survei terlebih dahulu dari berbagai marketplace yang ada untuk menemukan produknya.

BACA JUGA: PT Avia Avian Tbk dan PT Cipta Mortar Utama Jalin Kerjasama Ciptakan PRO-X 207 

Produk yang tidak pasaran ini bisa dengan memilih produk dari luar negeri yang jarang ada di Indonesia. Anda bisa mencoba mencari informasi tokonya terlebih dahulu ada yang sudah menjual di Indonesia secara online atau tidak.

2. Produk dengan Style yang Kekinian
Produk dengan style kekinian kerap banyak diminati. Apalagi jika produknya booming, akan menjadi peluang yang besar untuk toko online Anda. Jaket pria merupakan salah satu produk yang masuk kategori style kekinian. Anda bisa melihatnya dari artis ataupun model yang menggunakan model jaket tertentu dan banyak diperbincangkan.

Tinggal mencari jaket dengan bahan berkualitas dan harganya masih terjangkau. Gunakan foto semenarik mungkin agar bisa menjadi katalog digital yang membuat calon konsumen Anda ingin membelinya.

3. Produk yang Tidak Mudah Rusak

Cara menemukan produk yang tepat untuk dijual yaitu produk yang tidak mudah rusak. Produk seperti ini sangat recomended buat Anda yang baru merintis jualan online. Contohnya pakaian, bisa digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama. Tinggal memilih kualitas bahan terbaik. Lengkapi dengan menjual berbagai jenis aksesoris fashion, tentu ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA: Indihome Serahkan Bantuan Dampak Pandemi Rp420 Juta

4. Produk dengan Bobot Ringan

Tips memilih produk jualan online yang juga bisa dilakukan adalah memilih produk dengan bobot ringan. Tips ini tentu menjadi daya tarik calon konsumen karena tidak terbebani dengan biaya ongkos kirim lebih hemat dan terjangkau. Produk yang bobotnya ringan bisa pakaian atau sepatu dan sejenisnya.
5. Produk yang Mengikuti Tren

Konsumen tentu akan tertarik mengunjungi toko online Anda jika produk yang dijual mengikuti tren. Anda bisa melihatnya dari apa yang populer di media sosial. Mengingat produk yang tren selalu musiman maka Anda selaku penjual perlu mengikuti perkembangan dengan baik dan jangan sampai ketinggalan.
Contoh produk yang akan dijual bisa berupa jaket. Anda bisa memilih mana jenis jaket yang sedang tren. Bisa melirik fashion artis dari drama korea yang sedang tren ditonton saat ini. Tips ini akan membantu sekali membuat toko online Anda mendapatkan penjualan yang tinggi. Bisa memilih brand yang juga populer di kalangan calon konsumen Anda.

BACA JUGA: Paramount Land Bangun Klaster Kedua di Kota Mandiri Paramount Petals

6. Kebutuhan Umum

Tips selanjutnya untuk memilih produk jualan online dengan melihat dari kebutuhan umum. Bisa sandang, papan, pangan, atau menjual produk kebutuhan primer lainnya. Produk ini tentu selalu dibutuhkan dan kerap tidak akan mudah kadaluarsa. Hanya saja Anda perlu menawarkan harga yang bersaing di pasaran untuk menarik konsumen.
Biasanya kebutuhan umum ini menjadi incaran ibu-ibu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Sembako ataupun berbagai barang-barang kebutuhan rumah tangga sabun dan sejenisnya. Bahan pokok makanan juga bisa jadi solusi, hanya saja yang aman adalah bahan makanan frozen agar tidak mudah busuk dan cepat kadaluarsa.

7. Produk Kesehatan

Tips memilih produk untuk jualan online berikutnya adalah produk kesehatan. Produk yang akan dibutuhkan konsumen dalam keadaan sakit atau mendesak. Proses pengiriman yang cepat akan jadi kelebihan bagi toko online Anda. Seperti halnya hari ini kondisi pandemi yang terus berlanjut, Anda bisa menjual produk kesehatan yang dibutuhkan.
Masker menjadi salah satu pilihan tepat dengan berbagai model dan detail harganya. Produk yang jelas terpercaya akan banyak dicari dan tidak mudah rusak. Masker juga ada beragam dan bisa untuk usia anak-anak sampai dewasa. Selain itu produk kesehatan ini dapat dijual dengan mudah di tempat umum seperti swalayan atau pun supermarket.

8. Produk Original

Buat pecinta brand tertentu kerap mencari produk original. Ada yang memang digunakan ada juga yang hobinya hanya sekedar koleksi saja. Keuntungan jual produk original harga pasaran sudah diketahui. Tidak akan membuat konsumen berpikir panjang untuk membelinya.
Produk original ini tentu tidak akan merugikan Anda selaku penjual karena harganya tidak mudah turun. Kualitas produk akan menjadi sebuah kepercayaan konsumen kepada Anda. Jenis produk original bisa berbagai produk fashion pria maupun wanita. Buat wanita bisa memilih tas branded yang original.

Buat laki-laki mungkin Anda dapat memilih jaket pria parasut yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Pembelian produk original ini bisa Anda cari tahu dari distributor resmi agar Anda dapat menjualnya kembali.
Tips memilih produk jualan online bisa Anda dapatkan juga dengan mengunjungi Blibli. Ada berbagai informasi produk yang bisa dijadikan ide untuk membuka jualan online kecil-kecilan. Blibli merupakan salah satu toko online besar dengan berbagai jenis barang dari harga termurah sampai termahal.

Ada berbagai jenis kategori. Anda bisa mencari kategori yang diinginkan dengan melakukan filter pada bagian situs atau pun aplikasinya. Tidak perlu ragu lagi belanja di Blibli, selain produknya original, harganya pun dapat bersaing di pasaran. Bahkan Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan harga promo yang menarik. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.