Ingin Recovery Maksimal, Manajemen Tangcity Mall Kota Tangerang Minta PSBB Tidak Diperpanjang Lagi

  • Whatsapp
tangcity mall kota tangerang
Pengunjung Tangcity Mall Kota Tangerang menjalani pengecekan suhu tubuh sebelum masuk mall.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sejak reopening pada 22 Juni 2020 lalu, Pusat Perbelanjaan TangCity Mall di Kota Tangerang, berupaya melakukan recovery atau pemulihan secara ekonomi, setelah kurang lebih tiga bulan tutup karena pandemic Covid-19.

Public Relation Tangcity Mall, Intan Amalia mengatakan, saat ini pengunjung hanya 35 persen yang diperbolehkan untuk masuk. Hal ini mengacu pada peraturan pemerintah yang tidak boleh menerima pengunjung terlalu banyak, agar menghindari terjadinya kerumunan massa.

Bacaan Lainnya

“Karena masih PSBB (pembatasan sosial berskala besar), dan sesuai arahan pemerintah terkait pembatasan pengunjung sebanyak 35% tentu belum sepenuhnya pulih secara ekonomi. Tapi ini adalah langkah yang cukup baik untuk kami recovery setelah tutup selama hampir 3 bulan,” ujar Intan kepada Redaksi24.com, Minggu (12/7/20).

Ia melanjutkan, pengelola Tangcity Mall berharap kepada Pemerintah Kota Tangerang dan juga Pemerintah Provinsi Banten, agar masa PSBB tidak diperpanjang, dan bisa segera diakhiri, agar ekonomi segera pulih kembali.

“Harapan kami tentu saja dukungan dari pemerintah baik pusat maupun daerah terhadap para pelaku ekonomi. Terlebih lagi 80 persen tenant Tangcity Mall adalah strata yang notabene adalah pengusaha UMKM lokal. Jadi kami berharap pemerintah selalu mendukung dengan sosialisasi atau kebijakan yang dapat membantu kami untuk bersama sama bangkit kembali,” paparnya.

BACA JUGA: Salat Idul Adha di Kota Tangerang Disarankan Patuhi Protokol Kesehatan

Intan juga menuturkan, antusiasme warga yang ingin berkunjung ke Tangcity Mall cukup baik. Pihaknya juga selalu berkomunikasi dengan pelanggan melalui media sosial.

“Antusias warga baik, dan mereka selalu bertanya kapan buka (dulu pada saat tutup sementara). Dan ketika reopening beberapa minggu lalu, pelanggan secara bertahap mulai berkunjung kembali,” ujarnya.

Meski demikian, tambah Intan, pengelola Tangcity Mall terus berkomitmen menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah,  diantaranya wajib menggunakan masker selama kunjungan, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke dalam mall.

Pengecekan suhu tubuh, anak-anak dibawah 5 tahun dan lansia diatas 60 tahun saat ini belum diizinkan masuk ke dalam mall sesuai arahan pemerintah pusat. Selain itu, kata dia, pengunjung juga wajib melakukan scan QR code dan mengisi form digital menggunakan aplikasi Aman Bersama milik Pemerintah Kota Tangerang.

“Menjaga jarak di dalam mall, juga memberikan marking jarak di koridor, eskalator, penyediaan hand sanitizer di koridor-koridor dalam mall, serta memberlakukan physical distancing di area food court dengan memasang akrilik pembatas pada meja, dan marking pembatasan pada seating area,” jelas Intan. (Haris/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.