Ingin Memiliki Rambut Sehat, Ada 9 Tip Yang Patut Diperhatikan

oleh -
Ilustrasi: rambut sehat.

JAKARTA BARAT, REDAKSI24.COM – Rambut adalah mahkota, begitulah istilah populer yang sering kita dengar. Karenanya rambut harus dirawat, khususnya bagi kaum hawa yang identik berambut panjang

Menurut Beauty Hair Promotor dari Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Latifah Nurbaiti, dalam hal merawat rambut banyak orang yang salah tafsir

Mayoritas diantara mereka beranggapan untuk memiliki rambut yang indah dan sehat memerlukan biaya yang tinggi. ” Ya, banyak diantara mereka yang mengatakan untuk memiliki rambut sehat harus menggunakan obat produk mahal di salon kecantikan. Padahal nggak begitu,” kata Latifah pada Redaksi24.com, Rabu (1/12/2021). 

Latifah mengungkapkan, guna memiliki rambut sehat hanya ada 9 tips yang bisa diperhatikan, yaitu:

BACA JUGA: Simpel Lho! Perawatan Wajah Mulus Sehari-hari Cinta Laura

  1. Ketahui jenis rambut dan shampo yang cocok, Karena  kulit dan jenis rambut berbeda-beda, ada yang berminyak, normal, sensitif dan kering, 
  1. Hindari produk berbahan dasar berbahaya, seperti ammonium lauryl sulfat atau natrium/sodium lauryl sulfat yang memiliki efek berbahaya bagi helaian rambut.
  1. Biasakan gunakan conditioner agar rambut lebih lembut dan mudah disisir serta ditata.
  1. Hindari menyisir atau menata rambut saat basah. Karena rambut basah cenderung rapuh, sehingga terkesan mudah patah saat disisir.
  1. Batasi penggunaan catokan dan pengering rambut yang berlebihan. Karena dalam jangka panjang, hal ini bisa menghilangkan nutrisi alami rambut.
  1. Potong rambut secara rutin. Waktu yang disarankan dalam memotong rambut yaitu 10-12 minggu, agar terhindar dari rambut bercabang.
  1. Rutin menggunakan masker rambut untuk menjaga kelembapan kulit kepala dan memperkaya nutrisi rambut. 
  1. Hindari mengikat rambut terlalu kuat karena akan menyebabkan rambut rusak hingga mudah patah.
  1. Sebisa mungkin jauhi aktivitas di luar ruangan saat sinar matahari sedang terik. Jika pun terpaksa melakukannya, pakailah pelindung kepala seperti topi. (RM2/Aan)

One thought on “Ingin Memiliki Rambut Sehat, Ada 9 Tip Yang Patut Diperhatikan

Komentar ditutup.

No More Posts Available.

No more pages to load.