Ingin Benahi Pandeglang, Kepala Kesbangpol Kota Bandung Minta Dukungan Gerindra

oleh -
pilkada pandeglang 2020
Kepala Kesbangpol Kota Bandung, Jawa Barat, Ferdi Ligasuara mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati Pandeglang di Gerindra Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Ferdi Ligaswara mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Pandeglang periode 2020-2025 di DPD Gerindra Provinsi Banten di Kota Serang. Kepala Kesbangpol Kota Bandung, Jawa Barat itu, bertekad maju pada Pilkada Pandeglang tahun 2020.

Ferdi Ligaswara mengaku optimis bisa mendapat dukungan dari Partai Gerindra. Dia juga menyatakan siap mengikuti mekanisme di Partai Gerindra agar bisa maju pada perhelatan Pilkada Pandeglang tahun depan.

“Hari ini saya datang dalam rangka memenuhi sebuah proses, walaupun saya dari Bandung menghadapi kemacetan di jalan. Ini adalah bentuk kecintaan terhadap tujuan,” katanya kepada wartawan usai mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Pandeglang di DPD Partai Gerindra Banten, Kota Serang, Sabtu (9/11/2019).

BACA JUGA:

. Kepala Kesbangpol Kota Bandung Ramaikan Bursa Balon Bupati Pandeglang

. Prabowo Ditolak Kampanye saat Pilpres, Gerindra Bakal Rebut Kursi Bupati Pandeglang dari Klan Dimyati

. Vokalis Jamrud Tak Gentar Hadapi Tiga Dinasti Politik

Sebagai warga Pandeglang, Ferdi mengaku terpanggil untuk turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilkada tahun depan. Dia benar-benar ingin mengabdikan diri untuk daerah kelahirannya tersebut.

“Saya lahir di Pandeglang tepatnya di kaki Gunung Karang 60 tahun yang lalu. Saya diberikan amanah sebagai ASN (aparatur sipil Negara) selama 35 tahun, saya ikuti proses menempuh karir di Bandung. Sudah lebih 10 jabatan saya pegang secara bertahap, pernah jadi Kasub pertambangan terpadu. Sekarang jabatan terakhir Kepala Kasbangpol Kota Bandung,” imbuhnya.

Ferdi melanjutkan, secara umum dia bertekad akan melakukan perubahan di Pandeglang menjadi lebih baik di berbagai sektor pembangunan. Mulai pertanian, parawisata, kesehatan, pendidikan, kebudayaan, kemudian keagamaan.

“Semua tahu Pandeglang kota santri. Pandeglang memiliki PR banyak, kami akan lakukan perubahan besar,” imbuhnya.

Ferdi juga mengaku termotivasi untuk membangun tanah kelahirannya karena merasa menjadi bagian dari pelopor berdirinya Provinsi Banten. “Saya belum bangga melihat kondisi Pandeglang yang hingga kini belum ada perubahannya,” sambungnya.

Lebih jauh Ferdi menjelaskan, selain di Gerindra, pihaknya juga sudah banyak bersilaturahmi dengan beberapa elit partai, tokoh masyarakat dan tokoh ulama di Pandeglang khususnya, dan Banten pada umumnya.

“Saya baru bangga jadi orang Pandeglang. Tapi saya belum bangga dengan kondisi Pandeglang, maka kami akan maping bersama untuk satukan persepsi. Yang sulit akan kami mudahkan, yang jauh akan kami dekatkan,” paparnya.

Ferdi mengaku optimis Pandeglang akan bangkit menjadi daerah maju dan berkembang dari berbagai sektor, terutama mengembalikan citra Pandeglang sebagai lumbung padi Provinsi Banten.

“Dulu Pandeglang itu unggul dari Lebak, sekarang malah tertinggal dari Lebak. Ini yang akan kami benahi dengan menyamakan persepsi bersama Partai Gerindra dan tokoh-tokoh lainnya,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *