Infrastruktur Dominasi Aspirasi Masyarakat Saat Reses Anggota DPRD Kabupaten Tangerang

oleh -
DPRD Kabupaten Tangerang, Reses, infrastruktur, aspirasi, muhamad amud, fraksi golkar,
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Banten, Muhamad Amud saat menggelar reses.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sarana infrastruktur masih cukup mendominasi aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Banten, yang baru saja melaksanakan reses. Dari permintaan pembangunan jalan lingkungan, balai warga hingga pengadaan sarana air bersih dan lainnya.

“Juga banyak masyarakat yang meminta peningkatan infrastruktur sarana keagamaan, seperti perbaikan mushola dan masjid,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Muhamad Amud kepada wartawan baru-baru ini.

Amud yang baru saja selesai menggelar reses menyampaikan, seluruh aspirasi masyarakat akan ditindaklanjuti kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui instrumen pokok pikiran (Pokir) DPRD.

“Mudah-mudahan aspirasi masyarakat bisa terealisasi pada tahun 2022 mendatang,” jelas wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar itu.

Amud menambahkan, pada reses yang digelar di Pondok Aspirasi, Kampung Gandaria, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (9/4/2021) lalu, masyarakat juga menginginkan adanya penyediaan sarana kesehatan, seperti mobil ambulan atau pos kesehatan lainnya.

BACA JUGA: DPRD Rekomendasikan Revisi RPJMD Kabupaten Tangerang 2019-2023

Amud berjanji semua usulan yang masuk akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang ada. Jangan sampai, kata dia, usulan masyarakat melalui wakil rakyat tidak sesuai dengan visi misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tangerang 2019-2023.

“Banyak aspirasi masyarakat yang perlu disinergikan dengan pemerintah daerah. Misalnya usulan bedah rumah, karena di lingkungan Rajeg ini masih banyak rumah tidak layak huni. Ini bisa disinergikan dengan dinas terkait, yang setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk bedah rumah,” paparnya.

Amud menghimbau mayarakat agar bersabar dalam menunggu realisasi aspirasinya. Terlebih saat ini, kata dia, penyampaian aspirasi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun yang pasti, kata Amud, DPRD akan terus mengawal aspirasi masyarakat sesuai mekanismenya.

Diketahui, anggota DPRD Kabupaten Tangerang menggelar reses ke I tahun Anggaran 2021. Reses yang dihadiri puluhan perwakilan masyarakat tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(DIFA)

No More Posts Available.

No more pages to load.