Indahnya Berswafoto di Landmark Pandeglang dengan Latar Gunung Karang

  • Whatsapp
landmark pandeglang
Pengunjung berswafoto di Landmark Pandeglang, di Kecamatan Cadasari dengan latar belakang Gunung Karang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Bangunan Landmark di kawasan objek wisata Saung Biru di Lereng Gunung Karang, tepatnya di Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, kerap dijadikan warga sebagai latar belakang untuk berswafoto.

Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata tersebut hanya untuk berswafoto atau selfi. Sebab dengan background Gunung Karang, dan tulisan PANDEGLANG, hasil cekrekan para penggemar selfi itu cukup indah dan bagus.

Bacaan Lainnya

Objek wisata Saung Biru yang baru dibuka dua tahun lalu itu nampaknya kerap diburu wisatawan, khususnya para penggemar foto. Karena sekarang ini, kawasan wisata itu telah dibangun landmark Pandeglang, sehingga kawasan wisata yang berada di lereng Gunung Karang itu lebih indah.

Tak hanya keindahan alam yang bisa dinikmati wisatawan saat berkunjung ke destinasi wisata tersebut, tapi suasana pegunungan dan angin segarpun dirasa cukup menyejukan jiwa.  Ternyata, di tengah pandemi covid-19 saat wisata pantai ditutup pemerintah, wisata Saung Biru menjadi objek wisata alternatif untuk mengisi hari libur.

Salah seorang pengunjung wisata Saung Biru, Sela mengaku, berwisata dalam mengisi hari libur dirasanya cukup penting untuk menghilangkan kepenatan, meskipun sekarang ini tengah musim pandemi covid-19.

Terlebih, kata dia, berwisata ke kawasan Saung Biru, karena bisa menikmati pemandangan indah kawasan pegunungan, dan suasana yang sejuk. “Kita bisa berswafoto dengan background Gunung Karang, hasilnya sangat bagus dan indah,” kata Sela, Sabtu (14/6/2020).

Sebetulnya, lanjut Sela, baru pertama kalinya ia berwisata ke Saung Biru, karena ia mengetahui dari media sosial ada objek wisata yang didirikan bangunan landmark. Ternyata, kata dia, tidak sia-sia datang ke kawasan wisata Saung Biru.

“Kami disambut udara yang segar dan pemandangan indah. Kami langsung selfi-selfi yang nantinya untuk dijadikan kenangan,” katanya.

Menurutnya, meskipun akses jalan menuju objek wisata tersebut tidak terlalu bagus, dan menantang nyali, namun semua itu terbalas dengan keindahan alam yang ada di lokasi wisata.

“Keindahan alamnya sangat memanjakan mata, kami cukup puas berwisata ke tempat ini. Bahkan rencananya pekan depan kami akan ke sini lagi (Landmark Saung Biru) bersama teman- teman,” ujarnya.

Sementara, salah seorang pengelola wisata Saung Biru, Jajang menuturkan, setiap hari libur Sabtu – Minggu wisatawan yang berkunjung ke sini cukup banyak, bahkan terkadang ia merasa kewalahan melayani pengunjung.

“Meskipun dalam situasi pandemi covid-19, wisatawan yang berkunjung ke Landmark Saung Biru cukup banyak. Namun kami juga tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan,” tuturnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.