Imlek, Satpol PP Kabupaten Tangerang Sebar Personil di Vihara

oleh -
Imlek, Satpol PP Kabupaten Tangerang Sebar Personil di Vihara
Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, dalam pengamanan ini pihaknya mengerahkan sebanyak 50 personil yang disebar ke 24 vihara di 12 kecamatan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, Banten, menyiagakan puluhan personil untuk pengamanan rumah ibadah vihara menjelang perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili, Minggu (22/1/2023).

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, dalam pengamanan ini pihaknya mengerahkan sebanyak 50 personil yang disebar ke 24 vihara di 12 kecamatan di daerah seribu industri tersebut.

Dikatakan Fachrul, pelaksanaan pengamanan dilakukan personilnya dengan cara berpatroli atau monitoring ke Vihara guna memberikan rasa amana dan nyaman saat proses pelaksanaan sembahyang.

“Ini demi melancarkan proses peribadatan dari gangguan Trantibumas,” kata Fachrul pada wartawan Sabtu (21/1/2023).

BACA JUGA: Warkop Dugem Dekat Puspemkab Tangerang Disegel Satpol PP

Dari 24 Vihara, Fachrul mengungkapkan, pihaknya menugaskan tiga sampai empat personil di satu vihara.

Puluhan petugas itu, kata Fachrul, akan menjaga 1 hari sebelum perayaan sampai dengan hari terkahir perayaan Imlek 2023.

Puluhan petugas itu akan berjaga mulai Sabtu pukul 16.00 WIB sampai selesai. Selanjutnya, penjagaan akan kembali dilakukan pada minggu (21/22) mulai pukul 07.00 hingga selesai.

“Penjagaan yang dilakukan meliputi membubarkan pedagang kaki lima di lokasi hingga memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di setiap vihara,” terangnya.

BACA JUGA: Sidak Warkop Dugem, Satpol PP Temukan Botol Miras Kosong

Hal itu, kata Fachrul, dilakukan pihaknya untuk mewujudkan situasi aman, tertib, nyaman dan produktif di seluruh Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, Kabag Ops Polresta Tangerang, Kompol Kosasih mengatakan, pihaknya menerjunkan 113 personil yang akan ditempatkan di vihara di Kecamatan Mauk, Pasar Kemis, Cikupa, Tigaraksa dan Panongan.

Kosasih menyebut pihaknya juga akan bekerja sama dengan instansi lainnya guna mengamankan perayaan Imlek yang jatuh pada hari Minggu tersebut.

“Dari 113 personel ini sementara hanya dari petugas kepolisian, tapi nanti pasti ada penambahan dari TNI, Pol PP dan instansi lainnya,” tandasnya.(Deri/Difa)

Tinggalkan Balasan