Imbas PSBB, Tingkat Pembelian BBM di Banten Menurun

oleh -
SPBU
Ilustrasi - Petugas SPBU mengenakan masker sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – PT Pertamina (Persero) Marketing Opration Region (MOR) III memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Banten aman. Bahkan tingkat pembelian BBM menurun menyusul diberlakukannya pembatasan sosial bersakala besar (PSBB) di Jakarta dan Tangerang Raya.

Sales Branch Manager (SBM) III Pertamina Wilayah Banten, Widhi Hidayat kepada wartawan di Kota Serang mengatakan, pada bulan April 2020, produk gasoline, seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, tingkat pembeliannya menurun sebesar 35%. Sedangkan tingkat penurunan pembelian gasoil seperti Dexlite dan Pertamina Dex terkoreksi 26%.

Pada kondisi normal, lanjut Widhi, konsumsi gasoline mencapai 26.247 kilo liter (KL) per hari. Sedangkan pada bulan April 2020, rata-rata konsumsi mencapai 17.316 KL per hari. Sementara Gasoil pada kondisi normal 9.811 KL per hari dan rata-rata konsumsi pada bulan April 2020 sebesar 7.502 KL per hari.

Widhi menambahkan, meski tengah dilanda pandemi virus corona atau covid-19, namun seluruh SPBU tetap buka dan beroperasi untuk melayani kebutuhan BBM masyarakat, termasuk di Banten.

BACA JUGA:

. Pertamina Banten Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg

. Ramadan, Gepeng Bermunculan di Kota Serang

. Gerindra Kota Serang Siapkan Ribuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Selain itu, sambung Widhi, dengan adanya Work From Home (WFH) pertamina juga menghadirkan layanan yang disebut pertamina home delivery service untuk masyarakat. Layanan tersebut, kata dia, bisa diakses melalui call center dengan nomor 135.

“Jadi nanti konsumen cukup menelpon call center 135, nanti BBM bisa dikirim ke rumah konsumen,” jelasnya.(Adi/Difa)