Ikuti Monev, Pemkab Tangerang Tingkatkan Keterbukaan Informasi

oleh -
Ikuti Monev, Pemkab Tangerang Tingkatkan Keterbukaan Informasi badan publik komisi informasi
Moch Maesyal Rasyid yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Tini Wartini sebagai PPID Utama Pemkab Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Melalui virtual, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang ikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Badan Publik Tahun 2021 yang digelar Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten.

Acara yang rutin digelar setiap tahun itu bertujuan untuk menilai kinerja dalam rangka keterbukaan informasi. Monev yang digelar Senin (30/8/21) tersebut, dihadiri atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid.

Moch Maesyal Rasyid yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Tini Wartini sebagai PPID Utama Pemkab Tangerang.

Dalam kegiatan tersebut, adanya tahap penilaian yang salah satunya yakni tahap presentasi Badan Publik untuk menyampaikan komitmen, koordinasi dan juga inovasi.

“Komitmen PPID Kabupaten Tangerang itu ialah terkait regulasi, yaitu dengan dikeluarkannya Perbup (Peraturan Bupati) juga SK (surat keputusan) Bupati Tangerang serta adanya anggaran dalam mendukung pelaksanaan tugas PPID,” jelas Moch Maesyal Rasyid dalam paparannya di Ruang Vidcon Cituis Lantai 5, Gedung Setda Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Gelar Rakor, Pemkab Tangerang Kejar Target Adminduk 2021

Ia pun mengatakan, Diskominfo Kabupaten Tangerang terus berupaya dalam peningkatan dan pelayanan dalam bentuk keterbukaan informasi publik dan berterima kasih kepada KI Provinsi Banten atas bimbingan demi pelayanan yang lebih baik.

Sementara itu, Tini Wartini dalam kesempatannya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda karena telah menyempatkan hadir dan memberikan paparan dan mengungkapkan harapanya.

“Kami berharap, pada tahun ini Pemkab Tangerang dapat mempertahankan kategori informatife serta meningkatkan nilai,” ujarnya.

Pada tahun sebelumnya, Pemkab Tangerang meraih peringkat 2 dari 8 Kabupaten/Kota se Provinsi Banten kategori informatif.

Pada kesempatan tersebut, Komisi Informasi Provinsi Banten sebagai penyelenggara juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi 8 Kabupaten/Kota yang telah mengikuti tahap presentasi.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.