Idul Fitri 1441 H, Sholat Ied Hingga Silaturahmi Dilakukan Dengan Online di Rumah

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah bersama Istri lakukan kegiatan idul Fitri 1441 H dengan online di rumah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Momen hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah terasa berbeda dengan hari raya sebelumnya. Biasanya umat Islam sedunia dalam merayakan hari raya itu dilakukan dengan tradisi shalat Idul Fitri berjamaah di masjid atau lapangan terbuka hingga silaturahmi, Kali ini terpaksa berubah

Perubahan itu juga dirasaan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah ” Shalat ied tadi kami lakukan di rumah bersama keluarga. Dan ini merupakan pertama kali bahi kami dan umat islam sedunia,’ kata Wali Kota di rumahnya, Jalan sinar Hati 1, Kecamatan Karawaci, Kota Tanberang, Banten, Minggu (24/5/2020).

Bacaan Lainnya

Selain melaksanakan shlat Idul Fitri di rumah, pada lebaran tahun ini Wali Kota juga meniadakan tradisi gelar griya yang sebelumnya rutin diselenggarakan setiap tahun hari raya Idul Fitri.

” Lebaan ini kami meniadakan open house dan diganti dengan halal bihalal Online bersama dengan jajaran Pemkot Tangerang,” kata dia.

Sedangkan untuk masyarakat umum, tambahya, dilakukan melaluo sosial media. ” Karena kondisinya sedang PSBB dan anjuran physical sosial distancing, kami lakukan semua ini melalui online,” kata Wali Kota.

Namun demikian, lanjut Wali Kota, perbedaan perayaan pada momen Idul Fitri ini diharapkan tidak mengurangi makna dannketulusan hati untuk saling bermaafan dan bersilaturahmi. ” Kami ucapkan selama hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin,” katanya. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.