Idul Adha, DPD II Golkar Kabupaten Tangerang Bagikan Ribuan Bungkus Daging Kurban

  • Whatsapp
DPD II Golkar Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Tangerang membagikan ribuan paket daging kurban Idul Adha 1441 Hijriah kepada masyarakat. Penyerahan daging kurban secara simbolis dilakukan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang H. Ahmad Jaini dan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang Muhamad Amud melalui perwakilan Pengurus Kecamatan (PK) Golkar yang ada di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang  Sabtu (1/8/2020).

H. Ahmad Jaini menjelaskan, penyerahan daging hewan kurban ini sebagai bentuk rasa syukur dan melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, meskipun ditengah krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19 ini, kami DPD Golkar Kabupaten Tangerang masih bisa memotong hewan kurban dan kita salurkan pada warga,” pria yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Banten ini.

Namun begitu menurut Jaini walaupun sudah ada pelonggaran, namun karena karena masih di masa pandemi Covid-19 maka penyerahan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga tidak terlalu banyak kerumunan warga saat pembagian. 

DPD II Golkar Kabupaten Tangerang berkurban

“Kalau di tahun-tahun sebelumnya kita serahkan dalam bentuk sapi utuh ke masing-masing PK untuk disembelih dan dibagikan dagingnya. Namun karena adanya pandemi Covid-19 ini maka sesuai anjuran Ketua ,maka kami sembelih sapinya di rumah pemotongan hewan (RPH) terlebih dahulu, baru dagingnya dibagikan. Hal itu untuk menghindari adanya penumpukan orang,” papar Jaini.

BACA JUGA: Kasus Positif Covid-19 di Tangsel Melonjak Drastis

Dalam kesempatan ini juga Wakil Kewatua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang Muhamad Amud menambahkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah termasuk tetap menjaga kesehatan badan dan lingkungan sekitar.

“Hingga saat ini belum ditemukan vaksin atau obat Covid-19 maka  kita harus tetap menjaga kesehatan badan dan lingkungan kita,” ujar pria yang juga merupakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tangerang ini. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.