Idul Adha Ditengah Covid-19, Pembagian Daging Kurban di Kabupaten Tangerang Door To Door

  • Whatsapp
daging kurban kabupaten tangerang
Dokumentasi Panitia kurban sedang mengolah daging kurban yang akan dibagikan kepada warga.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, akan menerapkan pola door to door dalam pembagian daging kurban pada perayaan Idul Adha 1441 H yang jatuh pada 31 Juli 2020 nanti.

Pola itu dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid usai mengikuti rapat perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ruang Rapat Cituis, Puspemkab Tangerang Tigaraksa, Minggu (12/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, dalam rapat Virtual antara Gubernur Banten dan Forkopimda Tangerang Raya, salah satunya juga membahas pelaksanaan Idul Adha 1441 H ditengah Pandemi Covid-19.

Kata dia, dalam pembahasan tersebut pemerintah daerah berinisiatif proses pemotongan hewan kurban tidak dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH), tetapi bisa saja dilakukan di halaman-halaman dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Misalnya ada satu halaman masjid, dipotong, tapi ditutup pakai terpal atau pakai kain, lalu petugasnya pakai masker dan disiapkan peralatan kebersihan. Kenapa ditutup supaya tidak mengundang kerumunan massa,” tutur Sekda Maesyal.

BACA JUGA: Berdalih Anak Asuh, Bocah di Kabupaten Tangerang Diduga Dijadikan Budak Orang Tua Angkat

Ia melanjutkan, agar tidak ada antrian yang membuat masyarakat berkerumun, proses pendistribusian daging kurban pun bakal dilakukan secara door to door langsung ke rumah-rumah warga yang menerima.

“RT RW mendata didistribusikan langsung ke rumah-rumah jadi tidak datang antri tidak berkerumun,” ujarnya

Akan tetapi, Sekda menambahkan, inisiasi tersebut akan menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Banten.

“Lihat hasilnya seperti apa sebelum tanggal 26 Juli, kami juga akan undang DMI (dewan masjid Indonesia) untuk membicarakan pola ini,” jelasnya (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.