Idul Adha 1440 H, PDAM TKR Salurkan 18 Sapi

oleh -
SAMBUTAN : Direktur Utama PDAM TKR H. Rusdy Machmud memberikan sambutan sebelum prosesi pemotongan hewan kurban di kantor pusat PDAM TKR, Senin (12/8/2019).

REDAKSI24.COM–Direksi dan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerangmenyalurkan 18 sapi  pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Hewan kurban tersebut disalurkan ke pondok pesantren, DKM Mesjid serta masyarakat di sekitar kantor pusat PDAM TKR maupun Instalasi Kota Kecamatan (IKK).

Direktur Utama PDAM TKR, H. Rusdy Machmud mengatakan Idul Adha merupakan salah satu momen tepat untuk berbagi dan perduli terhadap sesama. Momen Idul Adha ini juga lanjut Rusdy, bisa menjadi sarana umat muslim  untuk menunjukan kepatuhan dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

“Di Idul Adha ini kita bisa mencontoh kepatuhan Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail terhadap perintah Allah SWT,” ujar Rusdy.

Menurut Rusdy, dirinya sangat senang karena jumlah hewan kurban yang disalurkan oleh direksi dan karyawan PDAM TKR terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Dirinya berharap jumlah tersebut akan semaking meningkat di Idul Adha tahun berikutnya.

“Saya sangat senang dengan banyaknya hewan kurban yang bisa disalurkan, berarti tingkat ketakwaan serta kesejahteraan karyawan PDAM TKR terus meningkat. Mudah-mudahan tahun depan semakin banyak lagi,” harapnya.

Sementara itu   Humas PDAM TKR H. Samsudin Sidik menjelaskan bahwa penyaluran hewan kurban seperti sekarang ini rutin digelar oleh PDAM TKR setiap tahunnya. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari direksi serta karyawan PDAM TKR.

“Untuk pendistribusian hewan kurban dikelola oleh pengurus Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Al Anhar PDAM TKR,” ujar Samsudin.

Samsudin menambahkan untuk pemotongan sendiri sebanyak 7 sapi dipotong di hari kedua Idul Adha 1440 (Senin 12/8/2019) di kantor pusat PDAM TKR jalan Kisamauan Kota Tangerang. Dan sisanya diserahkan kepada pondok pesantren, DKM Mesjid serta IKK untuk dibagikan kembali kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan hewan kurban yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (ssp)