Ibadah Sholat Jum’at di Masjid Al-A’raaf Rangkasbitung Berjalan Normal

  • Whatsapp
Jum'at di Masjid Al-A’raaf Rangkasbitung
Sholat Jumat.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Walaupun ditengah penyebaran wabah virus Corona , aktivitas ibadah sholat Jum’at di Masjid Agung Al-A’raaf Rangkasbitung, Lebak Banten tetap berjalan normal, Jum’at (20/3/2020).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jumat (20/3/2020), ribuan Jama’ah tetap memadati masjid Agung Al-Ara’f Rangkasbitung untuk menunaikan ibadah wajib sholat Jumat.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agunf Al-A’raaf Rangkasbitung, H Eri Rahmat mengatakan, aktifitas ibadah solat Jum’at tetap berjalan seperti biasanya, walaupun terdapat imbuan untuk tidak menggelar solat Jum’at di daerah-daerah Pandemi Virus Covid-19 tersebut.

” Pelaksanaan solat Jum’at di Masjid Al-A’raaf ini tetap berjalan seperti biasa, kita juga telah meminta kepada Khotib untuk menyampaikan imbauan mengenai pencegahan Virus Corona tersebut dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata H Eri kepada Redaksi24.com.

Ia mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten perihal pelaksanaan solat Jum’at tersebut.

” Kita sudah berkonsultasi dengan MUI Banten, dan tetap menggelar pelaksanaan sholat Jum’at. Karena, iimbauan tersebut ditunjukkan untuk daerah Pandemi penyebaran Virus Corona, sementara di Lebak ini Alhamdulillah masih aman dan bukan daerah Pandemi, sehingga dapat terlaksana seperti biasa,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Wabah Corona Semakin Meluas, Bupati Lebak Minta Dinkes cegah Penyebarannya

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

Ia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan sterilisasi di lingkungan masjid, dan menyediakan Sanitizer di beberapa titik pintu masuk masjid.

” Sebelumnya lingkungan masjid telah dilakukan penyemprotan, dan kami juga meningkatkan kebersihan lingkungan masjid,” ujarnya.

Namun demikian, kata dia, jumlah Jama’ah sholat Jum’at memang mengalami penurunan dibanding sebelum merebaknya virus covid-19 diberbagai daerah.” Memang kita lihat sedikit berkurang, karena biasanya dipenuhi oleh anak-anak sekolah, tapi karena sekolahnya juga libur, maka para anak sekolah tersebut melaksanakan sholat Jum’at di lingkungan masjid masing-masing,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.