HUT Pemkab Lebak ke 191 Diwarnai Unjuk Rasa Mahasiswa

  • Whatsapp
Demo mahasiswa Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM-
HUT Kabupaten Lebak ke 191 yang jatuh pada Senin, 2 Desember 2019 diwarnai dengan aksi demo dari sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala).

Pantauan di lokasi, mahasiswa melakukan aksinya di pintu Pendopo Pemda Lebak, Rangkasbitung untuk menyampaikan aspirasi soal belum meratanya pembangunan di wilayah tersebut, seperti dunia pendidikan dan kesehatan yang kualitasnya dibawah rata-rata.

Bacaan Lainnya

” Usia Pemkab Lebak sudah tua atau mencapai 191 tahun. Tapi dalam menjalankan roda pembangunannya, Pemkab Lebak masih jauh dari harapan,” kata Ketua Koordinator Kumala Lebak, Dede Kodir dalam orasinya.

Namun, ketika mahasiswa itu mencoba masuk ke Pendopo Pemkab Lebak yang sedang menggelar Riung Malumpung, dihalang-halangi oleh aparat kepolisian, sehingga terjadi aksi dorong-dorongan diantara mereka.

” Kami hanya ingin masuk untuk menyampaikan aspirasi. Aparat kepolisian tidak patut untuk menghalangi kami. Karena pendopo ini adalah rumah kita atau rakyat Lebak,” kata dia.

BACA JUGA:

Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi Kampanyekan Pendidikan Gratis

Dede mengaku kecewa kepada Pemda Lebak yang pada usia tua ini masih menyisakan berbagai polemik yang tidak kunjung selesai. Pembangunan dan infrastruktur tidak merata dan kualitas pendidikan serta kesehatan masih jauh dari rata rata.

Pemda Lebak, lanjut dia, seharusnya tidak hanya berfokus kepada penataan destinasi wisata. Namun juga harus meningkatkan kesejahteraan masyarakatya.

” Ini harus dievaluasi, sehingga tahun 2020 nanti, semua permasalah di Lebak dapat ditangani dengan baik,” kata dia.

Karena aspirasinya tidak ditanggapi, akhirnya mahasiswa membubarkan diri. Dan mereka berjanji akan melakukan aksi yang lebih besar lagi, apabila aspiranya tidak didengar dan pembangunan di Pemkab Lebak masih amburadul. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.