HUT Pandeglang 146, Tak Ada Resepsi, Pejabat Hanya Pakai Seragam Hitam

  • Whatsapp
HUT Pandeglang 146
Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Zuhdi usai melakukan potong tumpeng HUT Pandeglang 146, Rabu (1/4/2020).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Peringatan Hari Jadi Kota Pandeglang ke 146 yang jatuh pada 1 April 2020, tidak ada perayaan resepsi maupun kegiatan lainnya. Para pejabat di lingkungan Pemda Pandeglang, hanya mengenakan seragam hitam dalam melaksanakan aktivitas.

Seperti yang dilakukan para pejabat di lingkungan Setda dan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Baju hitam yang dikenakan itu, sebagai ciri khas dalam menyambut HUT Pandeglang. Tidak hanya itu, para pejabat di setiap kecamatanpun juga mengenakan seragam hitam-hitam.

Bacaan Lainnya

Ditiadakannya kegiatan-kegiatan perayaan HUT Pandeglang tersebut, sebagai langkah Pemkab Pandeglang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Pandeglang.

Kabag Humas Pemkab Pandeglang, Tubagus Nandar Suftandar mengakui, HUT Pandeglang kali ini tidak melibatkan banyak orang. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Tadi juga hanya sebatas potong tumpeng, dan kami semua pejabat mengenakan seragam hitam khas Pandeglang,” ungkap Nandar saat ditemui di Gedung Setda Pandeglang, Rabu (1/4/2020).

BACA JUGA:

. Soal Penundaan Pilkada, KPU Pandeglang Tunggu Putusan Pusat

. PDIP Bagi-Bagi Jamu, Warga Pandeglang Doakan Tim Medis Covid-19

. Kejari Pandeglang Siapkan Tim Pemantau Anggaran Penanggulangan Covid-19

Menurutnya, penggunaan seragam adat memang tidak mempengaruhi social distancing. Jadi dalam menyambut HUT Pandeglang ke 146, kegiatan dengan melibatkan banyak orang ditiadakan dan ada juga yang ditunda.

“Meskipun sejumlah kegiatan dalam menyambut HUT Pandeglang itu sudah diagendakan. Namun demi keselamatan masyarakat Pandeglang, maka peringatan HUT dilaksanakan secara sederhana. Mudah-mudahan Pandeglang lebih baik lagi. Semoga wabah covid-19 juga segera berakhir,” tuturnya.

Terpisah, Camat Cisata, Pandeglang, Atas Suhana mengakui tidak ada perayaan dalam menyambut HUT Pandeglang. Dia bersama jajarannya hanya mengenakan seragam adat warna hitam.

“Tidak ada perayaan maupun seremonial,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.