HUT Kota Tangsel Ke-14, Al Muktabar: Tugas Pemerintah Mengatur dan Melayani

oleh -

REDAKSI24.COM- Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan pesan penting kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan ke-14, Sabtu (26/11/2022).

Gubernur Banten mengajak Pemkot Tangsel untuk bersama-sama menyelaraskan kebijakan dan program kerja, dalam rangka melakukan pembangunan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Ada banyak kemajuan yang dicapai di Kota Tangsel, tentu demikian itu harus ditingkatkan lagi, mudah-mudahan ujung dari agenda pemerintahan itu adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Karena tugas pemerintah itu ada dua, mengatur dan melayani,” katanya.

Al Muktabar mengatakan, Pemprov Banten tentunya akan selalu bergandengan tangan dengan semua Kabupaten/Kota untuk mengupayakan semaksimal mungkin tugas mengatur dan melayani itu.

“Mudah-mudahan dengan kita terus bergandengan tangan seoptimal mungkin kita bisa melakukan pencapaian-pencapaian di situasi yang juga global, nasional yang kita harus bersama-sama untuk itu,” ujarnya.

Menurutnya ada beberapa hal yang menjadi prioritas utama dalam pembangunan Banten ke depan. Disampaikan Al Muktabar, prioritas utamanya adalah penanganan gizi buruk dan kemiskinan ekstrim.

“Sesuai target bapak presiden yang memerintahkan kepada kita, saya bilang pada Kabupaten/Kota untuk segera melakukan penanganan kemiskinan ekstrim dan gizi buruk. Tentu di mana-mana itu harus kita tekan untuk semakin baik keadaannya,” ungkapnya. (van)