HUT Ke-63, Relawan PMI Kabupaten Tangerang  Jalani Vaksinasi Dosis kedua dan Berbagi Dengan Anak Yatim

  • Whatsapp
PMI Kabupaten Tangerang Vaksinasi Dosis Kedua
Soma Atmaja Ketua PMI Kabupaten Tangerang memotong tumpeng di HUT PMI Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM- Hari ini,  Jumat 12 Februari 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang genap berusia 63 tahun. Sebagai rasa syukur PMI Kabupaten Tangerang menggelar  vaksinasi dosis kedua bagi para relawan PMI dan sekaligus santunan kepada anak yatim di Ponpes Sirojul Athfal Desa Cibugel Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang.

Hari jadi PMI ini memang dilakukan dengan sederhana namun bermakna, mulai dari vaksinasi dosis kedua, memotong tumpeng dan lanjut melakukan santunan anak yatim langsung ke pondok pesantren Sirojul Athfal membagikan Telur, Susu, Energen, sarden, dan sabun batan untuk kebutuhannya.

Bacaan Lainnya

“Hari jadi kali ini sederhana, dan lebih bermakna karena ditengah pandemi PMI harus terus menguatkan rasa kemanusiaan dan berbagi dengan sesama,” ungkap Soma Atmaja Ketua PMI Kabupaten Tangerang.

PMI Kabupaten Tangerang

Ditengah pandemi Covid-19, Lanjut Soma, PMI harus terus terdepan menjadi relawan Covid, Relawan Banjir, hingga musibah yang lainnya apa pun kita lakukan demi kemanusiaan di Kabupaten Tangerang khususnya dan dunia.

“Ini menjadi bukti mendukung pencegahan covid-19 dengan vaksinasi kedua, relawan PMI pun membantu korban banjir dan hadir mengirimkan perahu karet ditengah bencana,” ujarnya.

Soma Atmaja berharap ditengah kondisi saat ini para relawan PMI harus terus menjaga kondisi kesehatannya jangan sampai kita kalah dengan keadaan saat ini. Relawan PMI sekarang dituntut lebih inovatif, responsif dan Tangkas ditengah bencana.

“Kami akan membangun Pusdiklat PMI di solear, akan pendidik relawan agar lebih tangguh dalam menghadapi bencana yang terus terus terjadi,” tuturnya.

Nantinya Pusdiklat PMI disolear ada 13 modul pembelajaran, ada pengelolaan air bersih, kesigapan relawan memberikan pertolongan pertama hingga pembelajaran melihat kondisi bencana dan apa saja yang dilakukan. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.