Hujan Sesaat, Jalan KH Hasyim Ashari Kota Tangerang Tergenang

  • Whatsapp
Jalan KH Hasyim Ashari.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Hujan sesaat di Kota Tangerang, Banten pada Sabtu (28/3/2020) sore, mengakibatkan Jalan KH Hasyim Ashari, tergenang air hingga ketinggian 40 Cm. Itu terjadi, karena drainase di sisi jalan tersebut tidak berfungsi dengan baik.

Hal itu diperparah dengan adanya proyek nasional pembangunan jalan Tol Serpong – Kunciran – Bandara yang melintang di atas jalan tersebut, sehingga meskipun curah hujan turun dengan intensitas ringan dan sesaat, air langsung menggenang.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, para pengguna jalan mengeluh, lantaran mereka harus mengurangi laju kendaraannya bila melintas di jalan itu. ” Genangannya semakin parah, padahal hujan gak begitu deras dan hanya beberapa saat,” kata Daim, warga Cikokol yang melintas di jalan tersebut.

Daim juga menjelaskan, seharusnya drainase yang baru diperbaiki beberapa bulan lalu oleh Pemda Kota (Pemkot) Tangerang, bisa mengatasi masalah tersebut. Tapi faktanya, bila hujan turun genangan semakin menjadi dan tidak mudah surut.

” Kalau sudah menggenang seperti ini, biasanya surutnya membutuhkan waktu beberapa jam,” kata dia.

BACA JUGA:

Diguyur Hujan, Sebagian Wilayah di Kota Tangerang Kembali Terendam Banjir

Pemkot Tangerang Kaji Pembangunan Ground Tank Untuk Atasi Masalah Banjir di Cipadu

Hal itu dibenarkan Wawan, pedagang makanan yang sering mangkal di sekitar lokasi. Ia mengatakan drainase di sisi jalan KH Hayim Ashari baru saja diperbaiki. Tapi disaat hujan turun, drainase tersebut mudah meluap, sehingga airnya tumpah dan menggenang ke jalan.

“Drinase itu baru diperbakai pada akhir 2019 lalu. Tapi kenapa kok sudah begitu,” kata dia.

Karenanya, Daim dan Wawan berharap kepada Pemerintah setempat agar segera melalukan pengecekan dan perbaikan terhadap drainase di Jalan KH Hasyim Ashari. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.